APLIKASI PERHITUNGAN BIAYA PRODUKSI MENGGUNAKAN METODE JOB ORDER COSTING DENGAN MEMPERTIMBANGKAN VARIANS JOB BERBASIS WEB (Studi Kasus di Putra Mandiri Design & Interior Profil Gypsum, Ciparay)

DEVI MARDIANA

Informasi Dasar

17.06.032
005.372
Karya Ilmiah - TA (D3) - Reference

Perusahaan Putra Mandiri merupakan perusahaan manufaktur yang menghasilkan produk paving block, profil dan gorong-gorong. Dalam proyek akhir ini akan menghasilkan suatu aplikasi untuk membuat perhitungan biaya produksi dengan mempertimbangkan varians job. Pada perusahaan tersebut banyaknya kesulitan dalam pencatatan biaya produksi yang masih menggunakan buku seperti pencatatan bahan baku, biaya tenaga kerja, biaya overhead pabriK. Selain itu, perusahaan ini memproduksi barang tersebut dengan biaya upah yang berbeda-beda kepada pekerja sesuai dengan ukuran dan produk yang dikerjakan. Sehingga dalam penentuan upah dan juga biaya produksi yang diberikan kadang kala sulit dalam perhitungannya karena catatan yang digunakan hilang atau tidak dituliskan. Pencatatan produksi yang diterapkan pada aplikasi ini menggunakan metode job order costing. Pada aplikasi ini dikembangkan menggunakan metode Software Development Cycle (SDLC) atau disebut juga siklus pengembangan perangkat lunak menggunakan pendekatan model waterfal. Aplikasi ini dibangun menggunakan bahasa pemograman PHP dengan basis data MySQL. Aplikasi ini dibangun untuk menghasilkan perhitungan biaya produksi dengan metode job order costing, serta menghasilkan catatan akutansi berupa jurnal, buku besar, kartu harga pokok pesanan, laporan biaya produksi. Kata Kunci : Aplikasi berbasis web, Biaya Produksi, Metode Job order costing

Subjek

ACCOUNTING INFORMATION SYSTEMS
 

Katalog

APLIKASI PERHITUNGAN BIAYA PRODUKSI MENGGUNAKAN METODE JOB ORDER COSTING DENGAN MEMPERTIMBANGKAN VARIANS JOB BERBASIS WEB (Studi Kasus di Putra Mandiri Design & Interior Profil Gypsum, Ciparay)
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

DEVI MARDIANA
Perorangan
RENNY SUKAWATI, YUDHI YANUAR
 

Penerbit

Universitas Telkom, D3 Komputerisasi Akuntansi
Bandung
2017

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini