Peran Strategi Pasar dan Bauran Pemasaran dalam Meningkatkan Nilai Pelanggan (Studi Pada Pelanggan AutoBridal Prioritas 5 Buah Batu bandung)

SUTAN MUHAMAD RAZIEF

Informasi Dasar

16.04.2517
338
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

ABSTRAK

Pelanggan dalam industri jasa berharap untuk mendapatkan layanan yang berkualitas dan memuaskan. Di lain pihak pemberi jasa juga mempunyai standar kualitas dalam memberikan jasanya. Demikian juga halnya pada AutoBridal Prioritas 5 Buahbatu Bandung, yang merupakan perusahaan jasa, konsumen sebagai pelanggan mempunyai harapan terhadap kualitas jasa yang mungkin berbeda dengan pemberi layanan lainnya. Tujuan dari penelitian ini adalah: 1) Untuk mengetahui penerapan Strategi Pasar yang dilakukan di AutoBridal Prioritas 5 Buahbatu Bandung, 2) Untuk mengetahui penerapan Bauran Pemasaran yang dilakukan di AutoBridal Prioritas 5 Buahbatu Bandung, dan 3) Untuk mengetahui kondisi Nilai Pelanggan di AutoBridal Prioritas 5 Buahbatu Bandung.

Metode penelitian yang dipergunakan dalam melakukan penelitian ini adalah Studi Deskriptif, dimana penyajiannya disertai analisis sesuai uraian yang menjelaskan permasalahannya. Unit analisis dalam penelitian ini yaitu pelanggan AutoBridal Bandung dengan jumlah sampel sebanyak 76 pelanggan. Data yang diperoleh selama penelitian ini akan diolah, dianalisis, dan diproses lebih lanjut dengan dasar teori yang telah dipelajari, sehingga diperoleh suatu kejelasan mengenai objek yang diteliti.

Berdasarkan hasil analisis dan pembahasan ditemukan kesimpulan: 1) Strategi Pasar yang dilakukan di AutoBridal Prioritas 5 Buahbatu Bandung sudah termasuk kriteria baik, 2) Bauran Pemasaran yang dilakukan di AutoBridal Prioritas 5 Buahbatu termasuk kriteria baik, dan 3) Nilai Pelanggan di AutoBridal Prioritas 5 Buahbatu Bandung termasuk kriteria baik.

Kata Kunci : Strategi Pasar, Bauran Pemasaran, Nilai Pelanggan, deskriptif

ABSTRACT

Customers in the service industry expect to get quality services and satisfying. On the other hand, service providers also have quality standards in providing services. Such as in AutoBridal Priority 5 Buah Batu Bandung, which is a service company, customer as the customer has expectations on the quality of services that may be different with other providers. The purpose of this research are: 1) To determine the application of Market Strategy in AutoBridal Priority 5 Buahbatu Bandung, 2) To determine the application of marketing mix has done in AutoBridal Priority 5 Buahbatu Bandung, and 3) To determine the condition of Customer Value in AutoBridal Priority 5 Buahbatu Bandung.

The research method used in this research is a descriptive study, with analyzes appropriate presentation description that explains the problem. The unit in this research are customers of Auto Bridal with a total sample of 76 customers. Data obtained during this study will be processed, analyzed and processed further with the basic theory that has been studied, in order to obtain some clarity on the object under study.

Based on the analysis we can found conclusions: 1) Market Strategies in AutoBridal Priority 5 Buahbatu Bandung are meet the criteria, 2) Marketing Mix performed in AutoBridal Priority 5 Buahbatu are meet the criteria, and 3) Customer Value in AutoBridal Priority 5 Buahbatu Bandung are meet criteria.

Keywords: Market Strategy, Marketing Mix, Customer Value, Descriptive

Subjek

MARKETING STRATEGY
 

Katalog

Peran Strategi Pasar dan Bauran Pemasaran dalam Meningkatkan Nilai Pelanggan (Studi Pada Pelanggan AutoBridal Prioritas 5 Buah Batu bandung)
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

SUTAN MUHAMAD RAZIEF
Perorangan
MAHIR PRADANA
 

Penerbit

Universitas Telkom, S1 Ilmu Administrasi Bisnis
Bandung
2016

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini