Interaksi Sosial Komunitas Sepakbola Yang Beranggotakan Perempuan (Studi Deskriptif Pada Komunitas Juvendona Club Indonesia Chapter Bandung)

MUHAMMAD FAZA

Informasi Dasar

16.04.2222
302.207 2
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Sepak bola kini sudah menjadi olah raga yang mendunia mulai dari anak-anak, orang dewasa, orang tua menyukai olah raga ini. Kecintaan masyarakat terhadap sepak bola tidak terlepas dari itu saja. Para supporter yang menjadi pemain ke- 12 dalam tim adalah faktor terpenting tim tersebut agar dapat meraih hasil yang memuaskan ketika berlaga di lapangan. Di Kota Bandung sendiri terdapat sekumpulan orang yang sama-sama memiliki kecintaan mereka terhadap Juventus FC, sekumpulan tersebut menamakan dirinya sebagai Juventini Club Indonesia Bandung atau biasa disingkat JCI Bandung. Penelitian ini membahas mengenai suporter wanita dari Juventus yang disebut Juvedona dengan tujuan penelitian untuk mengetahui bagaimana interaksi sosial komunitas Juvedona Club Indonesia Chapter Bandung. Pada penelitian ini menggunakan metode kualitatif dengan pendekatan studi kasus deskriptif. Penelitian ini juga hanya mendeskripsikan tentang Interaksi Sosial Komunitas Sepakbola yang Beranggotakan Perempuan. Dari hasil penelitian didapatkan bahwa Interaksi sosial yang terjadi di komunitas Juvedona chapter Bandung sangatlah unik. Hal ini dibuktikan dengan adanya kegiatan-kegiatan yang diadakan oleh komunitas Juvedonna chapter Bandung dan kedekatan antara satu dengan yang lainnya, selain itu tejadi juga konflik-konflik yang antara sesama komunitas. Kedekatan mereka tidak hanya di dalam komunitas saja tepai di luar komunitas mereka juga menjadi kerja sama dengan tujuan yang berbeda dengan komunitas Juvedona chapter Bandung.

Subjek

COMMUNICATION
 

Katalog

Interaksi Sosial Komunitas Sepakbola Yang Beranggotakan Perempuan (Studi Deskriptif Pada Komunitas Juvendona Club Indonesia Chapter Bandung)
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

MUHAMMAD FAZA
Perorangan
Maylanny, Christin, Sylvie Nurfebiaraning
 

Penerbit

Universitas Telkom
Bandung
2016

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini