APLIKASI BERBASIS WEB UNTUK PERHITUNGAN BIAYA PRODUKSI EMAS MURNI DENGAN MENGGUNAKAN METODE VARIABLE COSTING (STUDI KASUS PADA CV. HIDAYAH DI KABUPATEN SIJUNJUNG SUMATERA BARAT)

RAHMI FADILA

Informasi Dasar

16.06.417
005.262
Karya Ilmiah - TA (D3) - Reference

CV. Hidayah merupakan perusahaan swasta yang bergerak di bidang pengolahan sumber daya alam. Setiap transaksi produksi di perusahaan ini memiliki dokumen-dokumen yang harus dikelola secara baik dan benar sehingga meminimalisir kesalahan dalam melakukan transaksi. Dokumen terkait transaksi biaya produksi terdiri dari dokumen biaya bahan baku, biaya tenaga kerja dan biaya overhead pabrik. Proses pengelolaan dokumen dapat diorganisir dengan menggunakan metode variable costing sehingga dapat mengitung biaya-biaya yang bersifat berubah-ubah atau bisa disebut biaya tidak tetap. Dalam pencatatan keuangannya dapat menyajikan laporan akuntansi yang berbentuk jurnal, laporan buku besar, dan laporan laba rugi menggunakan metode variable costing. Fungsionalitas yang ditangani oleh aplikasi adalah kelola data master, kelola pembelian perlengkapan dan peralatan, kelola perhitungan biaya produksi variable, kelola penjualan hasil produksi, kelola jurnal dan buku besar dan kelola laporan laba rugi. Pembangunan perangkat lunak menggunakan model terstruktur yang terdiri dari Data Flow Diagram (DFD), Entity Relationship Diagram (ERD), kamus data dan spesifikasi proses. Implementasi aplikasi ini dibuat berbasis web dengan menggunakan bahasa pemograman PHP dan MySQL. Pengujian dilakukan dengan metode Blackbox Testing terhadap fungsionalitas aplikasi dan hasil dari penguji aplikasi sudah sesuai dengan kebutuhan. Kata Kunci : CV. Hidayah , Aplikasi Berbasis Web, Variable Costing

Subjek

ACCOUNTING INFORMATION SYSTEMS
 

Katalog

APLIKASI BERBASIS WEB UNTUK PERHITUNGAN BIAYA PRODUKSI EMAS MURNI DENGAN MENGGUNAKAN METODE VARIABLE COSTING (STUDI KASUS PADA CV. HIDAYAH DI KABUPATEN SIJUNJUNG SUMATERA BARAT)
 
 
 

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

RAHMI FADILA
Perorangan
Raswyshnoe Boing Kotjoprayudhi, Cecep Ruddi Kusnadi
 

Penerbit

Universitas Telkom
BANDUNG
2016

Koleksi

Kompetensi

  • KA3344 - PROYEK AKHIR
  • DAH3G4 - PROYEK AKHIR

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini