APLIKASI BERBASIS WEB UNTUK PERHITUNGAN HARGA POKOK PRODUKSI DAN HARGA POKOK PENJUALAN SERTA PENYUSUNAN LAPORAN LABA RUGI (STUDI KASUS DI R.A. FOOD INDUSTRIES IKI TEMPE, BANDUNG)

FACHRUN NISA

Informasi Dasar

16.06.212
005.262
Karya Ilmiah - TA (D3) - Reference

R.A. Food Industries Iki Tempe adalah perusahaan yang bergerak dibidang manufaktur yang memproduksi tempe. Perusahaan ini berdiri sejak tahun 1980, didirikan oleh bapak Ghufron Cokro Valentino. Dalam menjalankan proses bisnisnya, perusahaan ini belum memiliki pencatatan apapun sehingga pemilik sulit untuk memonitor proses produksi hingga penjualan pada R.A. Food Industries Iki Tempe. Maka dari itu dibutuhkan aplikasi yang mampu untuk menangani proses produksi hingga penjualan dalam perusahaan yang terdiri atas perhitungan biaya produksi, harga satuan, harga pokok produksi, harga pokok penjualan, laporan laba rugi, jurnal dan buku besar. Penyusunan dan pengembangan aplikasi menggunakan metode terstruktur, yang terdiri dari Data Flow Diagram (DFD) dan Entity Relationship Diagram (ERD). Aplikasi ini berbasis web dengan menggunakan bahasa pemograman PHP dan menggunakan database MySQL. Pengujian pada aplikasi dilakukan dengan metode Black Box Testing. Aplikasi mampu menghasilkan biaya produksi, harga satuan, harga pokok produksi, harga pokok penjualan, laporan laba rugi, jurnal serta buku besar. Kata Kunci: Aplikasi Berbasis Web, Biaya Produksi, Harga Satuan, Harga Pokok Produksi, Harga Pokok Penjualan, Laporan Laba Rugi.

Subjek

ACCOUNTING INFORMATION SYSTEMS
 

Katalog

APLIKASI BERBASIS WEB UNTUK PERHITUNGAN HARGA POKOK PRODUKSI DAN HARGA POKOK PENJUALAN SERTA PENYUSUNAN LAPORAN LABA RUGI (STUDI KASUS DI R.A. FOOD INDUSTRIES IKI TEMPE, BANDUNG)
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

FACHRUN NISA
Perorangan
Raswyshnoe Boing Kotjoprayudhi, Yudhi Yanuar
 

Penerbit

Universitas Telkom
BANDUNG
2016

Koleksi

Kompetensi

  • KA3344 - PROYEK AKHIR
  • DAH3G4 - PROYEK AKHIR

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini