PERANCANGAN DAN IMPLEMENTASI SISTEM INFORMASI AKADEMIK BERBASIS WEB DI SMK 1 SATU MARET GARUT (BAGIAN KEAMANAN SISTEM TERBUKA)

MOCH FAISAL IKBAL

Informasi Dasar

16.04.1128
658.403 801 1
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

ABSTRAK Penggunaan sistem informasi sangat dibutuhkan di zaman modern ini oleh institusi pendidikan, sistem informasi sangat membutuhkan sistem keamanan yang sanggup menjaga kerahasiaan data-data penting, begitu juga dengan Sistem Informasi untuk SMK 1 Satu Maret Garut yang juga memerlukan sistem keamanan. Segala bentuk penyalahgunaan internet karena adanya serangan dari Hacker membahayakan keamanan data-data yang bersifat sensitif , maka dari itu diperlukan sistem keamanan yang mampu mengetahui gangguan penyalahgunaan internet. Intrusion Detection System (IDS) adalah sebuah aplikasi perangkat lunak atau perangkat keras yang dapat mendeteksi aktivitas yang mencurigakan dalam sebuah sistem atau jaringan. IDS dapat melakukan inspeksi terhadap lalu lintas inbound dan outbound dalam sebuah sistem atau jaringan, melakukan analisis dan mencari bukti dari percobaan intrusi (penyusupan). Intrusion Prevention System (IPS) merupakan kombinasi antara fasilitas blocking capabilities dari firewall dan kedalaman inspeksi paket data dari Intrusion Detection System (IDS). Kedua aplikasi tersebut dapat mencegah dan mengamankan data-data yang bersifat sensitif dari hacker yang mencoba masuk kedalam jaringan .

Kata kunci : Intrusion Detection System, Intrusion Prevention System (IPS) ,Hacker, firewall , blocking capabilities .

Subjek

COMPUTER ENGINEERING
 

Katalog

PERANCANGAN DAN IMPLEMENTASI SISTEM INFORMASI AKADEMIK BERBASIS WEB DI SMK 1 SATU MARET GARUT (BAGIAN KEAMANAN SISTEM TERBUKA)
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

MOCH FAISAL IKBAL
Perorangan
Burhanuddin Dirgantoro, Fairuz Azmi
 

Penerbit

Universitas Telkom, S1 Sistem Komputer
Bandung
2016

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini