Komunikasi Keberagaman

Tito Edy Priandono

Informasi Dasar

16.01.565
303.482
Buku - Circulation (Dapat Dipinjam)
7a

Interaksi komunikasi tidak saja terhambat oleh bahasa tutur yang berbeda, tetapi setiap pihak membawa sudut pandang dan pola berpikir yang berbeda. Pola pikir dan sudut pandang tersebut sangat dipengaruhi oleh identitas, pola budaya, dan nilai budaya masing-masing. Pada titik inilah, perselisihan antarbudaya akan berpotensi terjadi.

Kita tidak cukup mempelajari bahasa budaya lain, tetapi kita juga harus memahami cara berpikir pihak lain-cara berpikir yang dihasilkan budaya sejak lahir. Kita perlu belajar bagaimana-secara sesuai-berkomunikasi dalam konteks lawan komunikasi kita. Kita perlu belajar bagaimana agar komunikasi kita bisa berjalan secara efektif. Satu-satunya cara adalah memahami budaya baik yang tersurat jelas seperti bahasa, artefak, maupun yang bersifat laten sebagai inti dari budaya, seperti identitas budaya, pola budaya, dan nilai budaya.

Buku ini akan membawa kita menyelami betapa dunia ini sangat beragam, kemudian kita akan mengangguk-anggukkan kepala tanda setuju bahwa kita memang harus mampu berkomunikasi dalam keberagaman tersebut. Selanjutnya, dengan kemampuan memahami perbedaan tersebut, maka secara sadar akan mendorong kita untuk senantiasa menghargai budaya lain.

Subjek

COMMUNICATION AND CULTURE
 

Katalog

Komunikasi Keberagaman
978-979-692-709-8
ix, 269p.; il,: 24cm
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 1.000
Ya

Pengarang

Tito Edy Priandono
Perorangan
 
 

Penerbit

PT Remaja Rosdakarya Offset
Bandung
2016

Koleksi

Kompetensi

  • COH3T4 - PILIHAN (3) KOMUNIKASI GLOBAL
  • COH3T4 - KOMUNIKASI GLOBAL
  • KHI3M3 - KOMUNIKASI GLOBAL

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini