PENGEMBANGAN SISTEM ERP SALES MANAGEMENT MENGGUNAKAN ODOO PADA PT PUTRI DAYA USAHATAMA DENGAN METODE ASAP

UGI CHANDRA WIGUNA

Informasi Dasar

16.04.1034
005.372
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

PT Putri Daya Usahatama adalah perusahaan yang bergerak dibidang trading dan distribution sebagai partner supplier dari PT Indofood yang menangani khusus daerah Jawa Barat, memiliki permasalahan dalam proses distribusi kepada pelanggan karena pengadaan barang yang tidak sesuai sehingga berdampak kepada bagian lain seperti sales dan warehouse karena kekurangan barang yang akan dijual, ini terjadi karena sistem informasi di PT Putri Daya Usahatama belum terintegrasi satu sama lain.

Maka dari itu dilakukan pengembangan sistem informasi yang dapat membantu kegiatan proses yang ada pada PT Putri Daya Usahatama. Penelitian ini dilakukan dengan mengembangkan sistem menggunakan metode Accelerated SAP (ASAP). Dilakukan analisis dan perancangan dengan melakukan studi pustaka, melakukan observasi, dan merancang dari sistem eksisting menuju proses bisnis usulan dengan melakukan konfigurasi dan penyesuaian pada software ERP opensource Odoo, khususnya bagian Sales Mangement, selanjutnya sistem dilakukan pengujian-pengujian seperti integrasi, user acceptance test dan analisis risiko untuk menentukan apakah pengembangan ini dapat diaplikasikan oleh perusahaan.

Hasil dari penelitian ini adalah sistem ERP Sales Management Odoo yang telah disesuaikan dengan proses bisnis dan kondisi perusahaan sehingga dapat mengatasi masalah-masalah yang terkait dengan proses penjualan pada PT Putri Daya Usahatama.

Kata Kunci : ERP, Odoo, Sales Management, ASAP

Subjek

ENTERPRISE RESOURCE PLANNING
 

Katalog

PENGEMBANGAN SISTEM ERP SALES MANAGEMENT MENGGUNAKAN ODOO PADA PT PUTRI DAYA USAHATAMA DENGAN METODE ASAP
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

UGI CHANDRA WIGUNA
Perorangan
Rd. Rohmat Saedudin, R. Wahjoe Witjaksono
 

Penerbit

Universitas Telkom, S1 Sistem Informasi
Bandung
2016

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini