APLIKASI PENGOLAHAN DATA NILAI AKADEMIK SEKOLAH BERBASIS WEB DAN SMS BROADCAST (STUDI KASUS : SMA SANDHY PUTRA TELKOM, BANDUNG)

IWAN RIDWAN

Informasi Dasar

16.06.087
C
Karya Ilmiah - TA (D3) - Reference

SMA Sandhy Putra Telkom adalah sekolah menengah atas yang memiliki sistem pengolahan data nilai rapor secara manual. Input nilai yang masih dilakukan melalui kertas presensi siswa yang dikumpulkan menjadi satu, selanjutnya dilakukan pengumpulan seluruh nilai pelajaran yang dicatat dalam buku legger siswa. Setelah itu wali kelas mencatat ulang seluruh laporan nilai dan absensi ke setiap rapor siswa satu persatu. Seringkali muncul masalah hilangnya data dikarenakan sistem pengolahan nilai yang tidak ideal, muncul gagasan untuk membangun sebuah sistem pengolahan data nilai berbasis web yang dilengkapi dengan fitur SMS broadcast. Sistem ini dapat membantu kepala sekolah, wali kelas dan guru dalam mengolah nilai pelajaran yang diakses langsung secara online oleh siswa. Sistem pengolahan data nilai akademik sekolah dilengkapi badan konseling yang dapat memantau seluruh kegiatan siswa. Secara otomatis hal ini dapat memotong nilai siswa jika siswa tersebut melanggar aturan sekolah, maka SMS broadcast langsung memberitahukan informasi tersebut kepada orang tua siswa tersebut.
Metode yang digunakan dalam pengerjaan ini adalah Waterfall. Bahasa pemograman yang digunakan adalah PHP dengan framework codeigniter. Database yang digunakan adalah MySQL serta editor yang digunakan adalah XAMPP dan SublimeText 2. Aplikasi ini digunakan oleh 5 pengguna yaitu Kepala sekolah, Wali Kelas , Guru, B K dan siswa seta 1 pengguna hanya menerima SMS yaitu Orang Tua. Kata kunci: Buku Legger, SMS broadcast, Web.

Subjek

In-house work training
 

Katalog

APLIKASI PENGOLAHAN DATA NILAI AKADEMIK SEKOLAH BERBASIS WEB DAN SMS BROADCAST (STUDI KASUS : SMA SANDHY PUTRA TELKOM, BANDUNG)
 
 
Bahasa Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

IWAN RIDWAN
Perorangan
Bayu Rima Aditya
 

Penerbit

Universitas Telkom
Bandung
2016

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini