APLIKASI MONITORING DAN PENGADAAN BARANG UNTUK PEMELIHARAAN JARINGAN PERUSAHAAN DAERAH AIR MINUM (STUDI KASUS : PERUSAHAAN DAERAH AIR MINUM BOJONEGORO)

ABDUL JABAR AL FAQIH

Informasi Dasar

16.06.080
C
Karya Ilmiah - TA (D3) - Reference

Aplikasi Monitoring dan Pengadaan Barang untuk pemeliharaan jaringan PDAM berbasis web adalah aplikasi yang digunakan untuk membantu proses pengadaan barang, pemantauan pengerjaan pemeliharaan dan laporan kegiatan pengadaaan barang merupakan kegiatan yang meliputi permintaan, penerimaan, dan pengeluaran barang yang dilakukan oleh PDAM. Namun dalam pelaksanaanya masih banyak permasalahan yang disebabkan oleh lemahnya pencatatan barang, laporan, dan ketidaksesuaian permintaan barang dengan kebutuhan di lapangan. Selain itu perusahaan ini juga mengalami kendala dalam hal agenda pemeliharaan atau peremajaan barang dikarenakan belum teraturnya penjadwalan yang dapat mengatur semua pihak yang terkait dalam proses pemeliharaan atau peremajaan barang. Aplikasi berbasis web ini dibangun dengan menggunakan metode waterfall, menggunakan Bahasa pemrograman php yang diterapkan menggunakan Framework CodeIgniter dan MySQL sebagai media penyimpanan datanya. Dengan dibagun aplikasi ini, dapat membantu proses monitoring pemeliharaan barang, pengadaan barang, membuat laporan, dan penjadwalan tentang pemeliharaan atau peremajaan barang. Kata Kunci: Pengadaan barang, monitoring, waterfall, CodeIgniter, PHP

Subjek

INFORMATION TECHNOLOGY
 

Katalog

APLIKASI MONITORING DAN PENGADAAN BARANG UNTUK PEMELIHARAAN JARINGAN PERUSAHAAN DAERAH AIR MINUM (STUDI KASUS : PERUSAHAAN DAERAH AIR MINUM BOJONEGORO)
 
 
Bahasa Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

ABDUL JABAR AL FAQIH
Perorangan
Wawa Wikusna
 

Penerbit

Universitas Telkom
Bandung
2016

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini