PENERAPAN SISTEM PURCHASING MENGGUNAKAN APLIKASI ERP OPEN SOURCE DENGAN PENGEMBANGAN METODOLOGI AGILE (Studi Kasus: Restoran & Resort De Tuik)

FABIYOLA NINDYA SUSILO

Informasi Dasar

16.04.142
005.372
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

De Tuik Restoran & Resort merupakan sebuah badan usaha yang bergerak di bidang layanan jasa dan makanan khas daerah Sunda. De Tuik Restoran & Resort sendiri berdiri pada tanggal 27 Maret 2011. Saat ini De Tuik Restoran & Resort fokus memberikan pelayanan terbaik untuk semua pelanggan. Di dalam proses pengadaan bahan baku, De Tuik Restoran & Resort memiliki dua macam supplier, yaitu supplier tetap dan tidak tetap. Supplier tetap adalah supplier yang memasok bahan baku food material yang bersifat non harian yang sebelumnya telah terikat kontrak kerjasama, sedangkan supplier tidak tetap adalah supplier bahan baku yang bersifat daily atau harian, atau sesuai dengan permintaan restoran. Dalam tugas akhir ini, penelitian diawali dengan melakukan analisis dan pendokumentasian proses bisnis existing yang menghasilkan rumusan masalah yang terdapat pada proses purchasing. Analisis terhadap proses bisnis pada aplikasi OpenERP. Analisis menghasilkan gap/fit yang menentukan bahwa proses purchasing menggunakan aplikasi OpenERP dapat di terapkan. Pembangunan sistem dilakukan berdasarkan metode Agile. Penerapan sistem purchasing menggunakan OpenERP diharapkan dapat mempermudah user mengelola pembelian dari segi pengelolaan supplier, jenis bahan baku yang dibutuhkan serta pengelolaan dokumen pembelian. Pelaporan pembelian bahan baku juga dapat dilaporkan secara real time. Kata Kunci: OpenERP, Purchasing, Restoran De Tuik

Subjek

SISTEM INFORMASI
 

Katalog

PENERAPAN SISTEM PURCHASING MENGGUNAKAN APLIKASI ERP OPEN SOURCE DENGAN PENGEMBANGAN METODOLOGI AGILE (Studi Kasus: Restoran & Resort De Tuik)
 
 
 

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

FABIYOLA NINDYA SUSILO
Perorangan
Deden Witarsyah, R. Wahjoe Witjaksono
 

Penerbit

Universitas Telkom
Bandung
2016

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini