PENGARUH INTERNET MARKETING TERHADAP BRAND IMAGE PT.KERETA API INDONESIA (KAI) (Studi kasus pada Mahasiswa Aktif Universitas Telkom 2015)

SHINTA KARTIKA DEWANI

Informasi Dasar

15.06.648
658.83
Karya Ilmiah - TA (D3) - Reference

Di Indonesia beberapa perusahaan telah menggunakan internet untuk melakukan promosi atau komunikasi pemasarannya. Internet merupakan hal yang sangat dibutuhkan oleh setiap orang yang digunakan untuk mencari informasi, media hiburan bahkan sampai berbisnis online. Salah satu perusahaan penyedia jasa transportasi umum yang menggunakan internet untuk melakukan promosinya yaitu PT.Kereta Api Indonesia (KAI). Selain memanfaatkan situs resminya yaitu www.kereta-api.co.id sebagai pemasaran melalui internet (internet marketing) PT.Kereta Api Indonesia (KAI) juga menggunakan media sosial sebagai media pemasaran atau promosinya seperti website, twitter, instagram, dan facebook. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh antara internet marketing dan brand image PT.Kereta Api Indonesia. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kuantitatif. Pengambilan sampel menggunakan rumus Slovin karena jumlah populasi sudah diketahui sehingga jumlah sampel yang didapat 100 responden. Untuk analisis menggunakan analisis deskriptif kuantitatif dan teknik analisis data statistik regresi linier sederhana. Hasil yang didapat penelitian ini adalah Internet Marketing berpengaruh signifikan terhadap Brand Image sebesar 27,9% hal ini dibuktikan dengan uji koefiesien determinasi. Saran untuk peneletian ini adalah perlunya meningkatkan pemasaran online yang dilakukan oleh PT.KAI agar konsumen PT.KAI lebih tertarik dan lebih tahu produk apa saja yang dimiliki oleh PT.KAI melalui pemasaran onlinenya. Dengan cara memperbaiki website maupun media sosial yang ada disesuaikan dengan gender dan umur para konsumennya agar terlihat menarik.

Kata Kunci : internet marketing, brand image, pemasaran online

Subjek

PROMOTION
 

Katalog

PENGARUH INTERNET MARKETING TERHADAP BRAND IMAGE PT.KERETA API INDONESIA (KAI) (Studi kasus pada Mahasiswa Aktif Universitas Telkom 2015)
 
 
 

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

SHINTA KARTIKA DEWANI
Perorangan
Ganjar Mohamad Disastra
 

Penerbit

Universitas Telkom
Bandung
2015

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini