APLIKASI PENGELOLAAN DATA PELAYANAN ADMINISTRASI TERPADU KECAMATAN DI BIDANG PERIZINAN BERBASIS WEB DAN MENGGUNAKAN SMS-GATEWAY(STUDI KASUS : KANTOR KECAMATAN GAMBUT)

NORMA APRILIANA

Informasi Dasar

15.06.642
006.76
Karya Ilmiah - TA (D3) - Reference

Kantor Kecamatan Gambut merupakan sebuah kantor pemerintahan yang melayani masyarakat, yang membawahi kelurahan dan desa. Dalam kegiatan pelayanan administrasi terpadu masyarakat dibidang perizinan pada Kantor Kecamatan Gambut masih dilakukan pencatatan administrasi secara manual, yaitu dengan tulis tangan kemudian akan dipindahkan ke Microsoft Excel, yang cukup memakan waktu dan memperlambat pekerjaan, serta seringnya masyarakat yang berkali-kali datang ke Kantor Kecamatan Gambut untuk memastikan layanan yang mereka lakukan telah selesai diproses atau belum. Aplikasi Pengolahan Data Administrasi Terpadu Kecamatan Dibidang Perizinan Berbasis web dan Menggunakan SMS-Gateway merupakan website yang dibangun menggunakan framework CodeIgniter dan database MySQL. Aplikasi ini akan menangani administrasi dibidang perizinan yang ada pada Kecamatan Gambut serta memberikan notifikasi berupa SMS-Gateway kepada pemohon perizinan. Dari semua pelayanan administrasi yang dilakukan akan dicatat sehingga menghasilkan laporan bulanan yang meliputi laporan permohonan perizinan disetiap bulannya. Berdasarkan hasil pengujian, fungsionalitas dari aplikasi ini berhasil bekerja sebagaimana semestinya yang diharapkan Kecamatan Gambut. Dengan demikian aplikasi ini dapat memudahkan Kecamatan Gambut dalam menjalankan proses administrasinya.

Kata Kunci: Perizinan, SMS-Gateway, framework CodeIgniter, MySQL

Subjek

WEB PROGRAMMING
 

Katalog

APLIKASI PENGELOLAAN DATA PELAYANAN ADMINISTRASI TERPADU KECAMATAN DI BIDANG PERIZINAN BERBASIS WEB DAN MENGGUNAKAN SMS-GATEWAY(STUDI KASUS : KANTOR KECAMATAN GAMBUT)
 
 
 

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

NORMA APRILIANA
Perorangan
Eka Widhi Yunarso, Muhammad Barja Sanjaya
 

Penerbit

Universitas Telkom
Bandung
2015

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini