APLIKASI PENJUALAN DAN ENSIKLOPEDIA ALAT MUSIK TRADISIONAL BERBASIS WEB

IMMANUEL FRANSIUS MANIK

Informasi Dasar

15.06.641
006.76
Karya Ilmiah - TA (D3) - Reference

Toko Saung Dadeh adalah sebuah toko alat musik khususnya alat musik tradisional yang berada di kota Bandung. Toko Saung Dadeh menyediakan instrumen alat musik tradisional yang lengkap dengan berbagai macam kebutuhan musik seperti angklung, gendang, rebana, gamelan, dll, serta dapat membantu untuk pembuatan alat musik tradisional custom dan juga perbaikan alat musik tradisional.

Namun Toko Saung Dadeh memiliki permasalahan yaitu dari segi pemasaran serta informasi yang diberikan kepada masyarakat pecinta musik kurang tersampaikan dengan baik. Selain itu promosi yang dilakukan juga masih minim dan hanya sebatas dalam brosur-brosur sehingga belum mencapai target penjualan yang diinginkan.

Aplikasi ini menggunakan framework CodeIgniter dan data yang disimpan menggunakan MySQL. Model pembangunan perangkat lunak yang digunakan adalah metode Waterfall dan diuji dengan menggunakan metode Black Box Testing.

Setelah diuji, aplikasi ini dapat diakses secara online. Pada sisi admin, admin dapat mengelola data customer, produk, data order, data pembayaran, data pebaikan dan progress. Pada sisi customer, aplikasi ini dapat melakukan daftar customer, melihat data profil, melihat data order, melihat data pembayaran, dapat mengorder produk, dapat mengajukan perbaikan, melihat data perbaikan,melihat data progress.

Kata Kunci: Toko Saung Dadeh, Codeigniter, MySQL

Subjek

WEB PROGRAMMING
 

Katalog

APLIKASI PENJUALAN DAN ENSIKLOPEDIA ALAT MUSIK TRADISIONAL BERBASIS WEB
 
 
 

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

IMMANUEL FRANSIUS MANIK
Perorangan
Sri Kurniasih, Patrik Adolf Telnoni
 

Penerbit

Universitas Telkom
Bandung
2015

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini