Manajemen Kurikulum

Dinn Wahyudin

Informasi Dasar

15.01.2189
375.001
Buku - Circulation (Dapat Dipinjam)
9b

Manajemen adalah sebuah proses yang dilakukan untuk mewujudkan tujuan organisasi melalui rangkaian kegiatan berupa perencanaan, pengorganisasian, pengarahan dan pengendalian orang-orang dan sumber daya organisasi lainnya. Kurikulum adalah seperangkat rencana dan pengaturan mengenai tujuan, isi, dan bahan pelajaran, serta cara yang digunakan sebagai pedoman penyelenggaraan kegiatan pembelajaran unuk mencapai tujuan pendidikan tertentu.

Manajemen kurikulum menuntut upaya yang lebih berorientasi pada kebutuhan dengan terlebih dahulu menganalisis lingkungan eksternal dan internal. Hal ini dimaksudkan agar dalam pelaksanaan kurikulum menghasilkan perubahan-perubahan yang strategis sebagai dampak implementasi kurikulum yang akhirnya evaluasi dan pengendalian mulai dari perencanaan, pelaksanaan, maupun tindak lanjut kurikulum menghasilkan suatu outcome yang dapat diukur secara kuantitas maupun kualitas.

Mengingat manajemen kurikulum memiliki peranan penting dalam proses pendidikan yang diselenggarakan sekolah maupun pemerintah maka buku Manajemen Kurikulum ini disusun sebagai upaya agar proses pembelajaran di sekolah dapat berjalan dengan baik dan mendorong guru untuk menyusun dan terus-menerus menyempurnakan strategi pembelajarannya.

Subjek

MANAGEMENT
CURRICULUM,

Katalog

Manajemen Kurikulum
978-979-692-566-7
xiv, 24p.: il.; 24cm
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 1.000
Ya

Pengarang

Dinn Wahyudin
Perorangan
 
 

Penerbit

PT Remaja Rosdakarya
Bandung
2014

Koleksi

Kompetensi

  • SM732123 - MANAJEMEN STRATEGI
  • EBH0I4 - MANAJEMEN STRATEGI
  • EBI3P4 - MANAJEMEN STRATEGI

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini