Analisis Perbedaan Kinerja Keuangan Pada Perusahaan Sebelum dan Sesudah Go Public Dengan Metode Du Pont System (Studi Pada Perusahaan Konstruksi BUMN yang Terdaftar di BEI Periode 2005-2014).

FADIL ARSYAL

Informasi Dasar

15.04.1267
658.15
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Penelitian ini dilakukan untuk menganalisis perbedaan kinerja keuangan perusahaan antara 3 tahun sebelum dan 3 tahun sesudah go public pada perusahaan konstruksi BUMN yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia periode 2005-2014 dengan menggunakan metode du pont system. Rasio keuangan yang digunakan sebagai variabel dalam penelitian ini adalah net profit margin (NPM), total assets turnover (TATO), return on assets (ROA), equity multiplier (EM) dan return on equity (ROE). Metode dalam penelitian ini adalah metode kuantitatif dan jenis dari penelitian adalah deskriptif komparatif dengan pendekatan studi kasus yaitu berfokus pada fenomena dalam konteks kehidupan nyata. Selanjutnya teknik sampling yang digunakan adalah purposive sampling. Analisis data dilakukan menggunakan paired sample t-test dengan tingkat signifikansi 5%. Hasil penelitian yang menggunakan paired sample t-test menunjukkan bahwa kinerja keuangan perusahaan sesudah go public masih mengalami kenaikan dan penurunan. Rasio TATO menunjukkan penurunan terus menerus dari sebelum hingga sesudah go public, sedangkan rasio NPM, ROA dan ROE tidak menunjukkan perbaikan yang signifikan. Hanya rasio EM yang menunjukkan perbaikan dimana menggambarkan bahwa perusahaan mengurangi penggunaan pemakaian hutang dalam membiayai asetnya.

Kata Kunci: Go Public, Du Pont System, Kinerja Keuangan Perusahaan

Subjek

FINANCIAL RATIOS-FINANCIAL PERFORMANCE
 

Katalog

Analisis Perbedaan Kinerja Keuangan Pada Perusahaan Sebelum dan Sesudah Go Public Dengan Metode Du Pont System (Studi Pada Perusahaan Konstruksi BUMN yang Terdaftar di BEI Periode 2005-2014).
 
 
 

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

FADIL ARSYAL
Perorangan
Brady Rikumahu
 

Penerbit

Universitas Telkom
Bandung
2015

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini