ANALISIS FAKTOR-FAKTOR PENDORONG PEMBELIAN ONLINE PADA MEDIA SOSIAL INSTAGRAM UNTUK KATEGORI PRODUK FASHION (Studi pada Mahasiswa Fakultas Komunikasi dan Bisnis Universitas Telkom)

Asih Try Wulandari

Informasi Dasar

15.04.1186
658.56
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Saat ini frekuensi pengguna internet di Indonesia yang melakukan belanja online mencapai 5,9 juta orang kondisi ini mendorong fenomena belanja online yang semakin ramai di Indonesia. Hal tersebut menjadikan persaingan antar pelaku bisnis online untuk mendapatkan pelanggan. kini Instagram menjadi jalur baru bagi para pengguna media sosial sebagai sarana berbelanja online. Hal ini di tunjukan dengan adanya peningkatan jumlah pengguna aktif Instagram yang melonjak 23% dari 130 juta pengguna pada Juni 2013 menjadi 150juta per bulan. Penelitian ini bertujuan menganalisis faktor-faktor pendorong pembelian online pada media sosial instagram untuk kategori produk fashion. Penelitian ini menggunakan sampel sebanyak 400 responden dan pengumpulan data menggunakan metode kuesioner. Metode analisis data menggunakan program SPSS versi 20 dengan menggunakan analisis faktor. Berdasarkan hasil analisis faktor pendorong pembelian online pada media sosial instagram untuk kategori produk fashion menurut mahasiswa Fakultas komunikasi dan Bisnis Universitas Telkom terdapat enam faktor yang mempengaruhi pembentukan pembelian online pada media sosial instagram. Besaran nilai percentage of variance dari masing-masing faktor adalah sebagai berikut :1) Faktor Reputasi sebesar 35,35%, 2) Faktor keragaman produk sebesar 8,842%, 3) Faktor waktu dan hiaya yang di keluarkan 6,456%, 4) Faktor kualitas pelayanan 5,725%, 5)Faktor Persepsi resiko 4,988%, 6) faktor kualitas produk sebesar 4,269%. Sehingga, total percentage of variance dari ke enam faktor tersebut adalah sebesar 65,834%. Artinya, keenama faktor tersebut dapat menjelaskan 65,834% dari seluruh faktor asli atau variabel awal dan terdapat faktor lain sebesar 34,116% yang juga mendukung pembentuk pembelian online pada media sosial instagram untuk kategori produk fashion pada mahasiswa Fakultas komunikasi dan Bisnis Universitas Telkom.

Subjek

PRODUCT ANALYSIS
 

Katalog

ANALISIS FAKTOR-FAKTOR PENDORONG PEMBELIAN ONLINE PADA MEDIA SOSIAL INSTAGRAM UNTUK KATEGORI PRODUK FASHION (Studi pada Mahasiswa Fakultas Komunikasi dan Bisnis Universitas Telkom)
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

Asih Try Wulandari
Perorangan
Retno Setyorini
 

Penerbit

Universitas Telkom, S1 Administrasi Bisnis
Bandung
2015

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini