PENGARUH INDIVIDU, ORGANISASI DAN TEKNOLOGI TERHADAP KNOWLEDGE SHARING DI PT BANK SYARIAH MANDIRI KANTOR PUSAT(STUDI PADA PT BANK SYARIAH MANDIRI KANTOR PUSAT)

NADYA IRIANI

Informasi Dasar

15.04.982
658.402
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Di era ekonomi pengetahuan, pengetahuan merupakan kunci kesuksesan dan keberlanjutan suatu perusahaan karena hasil akhir dari pemanfaatan pengetahuan adalah inovasi. Inovasi dapat menciptakan keunggulan bersaing suatu perusahaan. Oleh karena itu PT Bank Syariah Mandiri menyadari urgensi dari pemanfaatan pengetahuan sehingga menempatkan dirinya sebagai Bank Syariah yang inovatif dan berbasis pengetahuan. Salah satu proses knowledge management yang menjadi penting adalah mendorong individu untuk melakukan sharing. Knowledge sharing enabler menjelaskan faktor- faktor penting yang berpengaruh terhadap kegiatan knowledge sharing yaitu faktor individu, organisasi dan teknologi. Penelitian ini menguji pengaruh knowledge sharing enabler secara simultan dan parsial terhadap knowledge sharing di PT Bank Syariah Mandiri Kantor Pusat. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan metode analisis deskriptif. Teknik sampling menggunakan proportionate stratified sampling. Jumlah sampel sebanyak 103 pegawai. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis jalur. Hasil menunjukkan bahwa faktor organisasi tidak berpengaruh signifikan terhadap knowledge sharing, sedangkan kedua faktor lainnya yaitu faktor individu dan faktor teknologi berpengaruh signifikan terhadap knowledge sharing.

Kata Kunci : Individu, Knowledge sharing, Knowledge sharing Enabler, Organisasi, Teknologi

Subjek

INTERNAL ORGANIZATION
 

Katalog

PENGARUH INDIVIDU, ORGANISASI DAN TEKNOLOGI TERHADAP KNOWLEDGE SHARING DI PT BANK SYARIAH MANDIRI KANTOR PUSAT(STUDI PADA PT BANK SYARIAH MANDIRI KANTOR PUSAT)
 
 
 

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

NADYA IRIANI
Perorangan
Ade Irma Susanty
 

Penerbit

Universitas Telkom
 
2015

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini