PENGARUH RETURN ON EQUITY, PERTUMBUHAN PENJUALAN, DIVIDEN DAN INFLASI TERHADAP HARGA SAHAM PERUSAHAAN FOOD AND BEVERAGE (STUDI EMPIRIS DI BEI 2009-2013)

OGGI BAGUS SUYATNA

Informasi Dasar

15.04.802
C
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Sebagai suatu instrumen investasi harga saham yang diperoleh pemodal akan mengalami perubahan seiring dengan berjalannya waktu. Perubahan tersebut dipengaruhi beberapa faktor, baik eksternal maupun internal. Dari sisi eksternal, inflasi merupakan suatu standar yang dijadikan acuan bagi dunia perkeonomian, termasuk dunia investasi. Dan dari sisi internal, Return on Equity, Pertumbuhan Penjualan, dan Dividen itu sendiri memiliki pengaruh tersendiri terhadap harga saham. Objek dalam penelitian ini adalah harga saham perusahaan sektor food and baverage yang terdaftar dalam Bursa Efek Indonesia 2009-2013. Penelitian ini dikategorikan ke dalam jenis penelitian deskriptif dan metode verifikatif. Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data sekunder dan pemilihan sampel dengan menggunakan metode purposive sampling didapatkan sebanyak 9 sampel harga saham pada perusahaan food and baverage, metode analisis dari penelitian ini menggunakan analisis regresi berganda. Berdasarkan hasil pengujian hipotesis secara simultan diketahui bahwa Return on Equity, Pertumbuhan Penjualan, Dividen, dan Inflasi berpengaruh signifikan terhadap harga saham. Secara bersama-sama variabel bebas (Return on Equity, Pertumbuhan Penjualan, Dividen, dan Inflasi) memberikan pengaruh terhadap harga saham. Hasil penelitian ini mengidentifikasikan secara parsial bahwa Return on Equity dan Dividen berpengaruh signifikan, Pertumbuhan Penjualan dan Inflasi tidak berpengaruh signifikan terhadap harga saham pada perusahaan food and baverage yang terdaftar dalam Bursa Efek Indonesia.

Subjek

Management-financial
 

Katalog

PENGARUH RETURN ON EQUITY, PERTUMBUHAN PENJUALAN, DIVIDEN DAN INFLASI TERHADAP HARGA SAHAM PERUSAHAAN FOOD AND BEVERAGE (STUDI EMPIRIS DI BEI 2009-2013)
 
 
 

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

OGGI BAGUS SUYATNA
Perorangan
Mohamad Rafki Nazar
 

Penerbit

Universitas Telkom
Bandung
2015

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini