Pengaruh Motivasi Belajar Terhadap Prestasi Belajar Mahasiswa Telkom University Program Pendidikan Jarak Jauh Tahun Akademik 2013/2013 (Studi Kasus Pada Program Pasca Sarjana)

MOH YUNTIWA RAMDHAN

Informasi Dasar

15.04.270
658.314
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui tingkat motivasi belajar mahasiswa Telkom University program Pendidikan Jarak Jauh tahun akademik 2013/2014, dimana seluruh mahasiswa merupakan karyawan di suatu perusahaan. Motivasi belajar merupakan salah satu faktor yang mempengaruhi keberhasilan siswa dalam mencapai prestasi belajar yang baik. Prestasi belajar adalah beragam kemampuan yang dimiliki oleh siswa setelah ia menerima pengalaman belajar. Jenis penelitian yang digunakan adalah deskriptif kausal, studi untuk mengetahui secara nyata keadaan setiap variabel dan menngetahui hubungan sebab akibat dari setiap variabel. Metode penelitian adalah kuantitatif. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh motivasi belajar terhadap prestasi belajar mahasiswa Telkom University program Pendidikan Jarak Jauh tahun akademik 2013/2014. Pengumpulan data dilakukan dengan menyebarkan kuisioner kepada 48 responden dengan teknik nonprobability sampling jenis sampel jenuh. Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis regresi linier sederhana. Hasil penelitian dan analisis menunjukkan bahwa variabel motivasi belajar memiliki pengaruh yang signifikan terhadap variabel prestasi belajar, dimana memiliki tingkat hubungan yang rendah. Hal ini dikarenakan mahasiswa memiliki motif lain dalam mengikuti program Pendidikan Jarak Jauh, salah satunya yaitu motif untuk pengembangan karir.

Kata Kunci : Motivasi Belajar, Prestasi Belajar.

Subjek

Learning - motivation/will
 

Katalog

Pengaruh Motivasi Belajar Terhadap Prestasi Belajar Mahasiswa Telkom University Program Pendidikan Jarak Jauh Tahun Akademik 2013/2013 (Studi Kasus Pada Program Pasca Sarjana)
 
90p.:pdf file.;daftar pustaka + lam.
 

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

MOH YUNTIWA RAMDHAN
Perorangan
Listyo D.H
 

Penerbit

Universitas Telkom, S1 Manajemen Bisnis
Bandung
2015

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini