WOW Konyol ! : Menghidupkan Kekonyolan, Mengonyolkan Kehidupan

Rons Imawan

Informasi Dasar

15.01.279
792.23
Buku - Circulation (Dapat Dipinjam)
24

Menanti cinta sejati itu biasa. Menanti si dia luluh hatinya juga biasa. Kalo menanti galau berubah jadi move on gimana kabarnya? Ah, yang ini selain udah biasa, juga udah jadi kebiasaan. Oke, kalo menanti buku gue kelar sampe siap dibaca gimana? Nah, yang ini baru aneh. Jujur ya, sebenernya ada perasaan kalut menggerayangi sukma setiap ngebuka mention yang ada pertanyaan plus bully-bullyan seputar buku gue. Sebenernya gue niat ga sih bikin buku? Nulis buku kok kayak lagi nonton film india sih, lama bener.. Nulis buku kok kayak lagi nungguin gebetan ngungkapin perasaan sih, alot amat.. Atau, mirip tante enji lagi di-interogasi pihak KPK kali ya, bertele-tele..

Hmm... Maklum ya, namanya juga project buku busuk. Gue sengaja men-set setiap bab-nya 'sebusuk' mungkin, semampu gue. Gue percaya, setiap karya dihargai en diterima karena punya nilai 'gregetnya'. (Maddog, 40 tahun. Sm*shblast)

Misalnya di twitter. Kalo lo mau ngetwit pepatah, lo usahain pesannya nampol, bijaknya harum, seharum mungkin. Kalo lo mau ngetwit galau, lo ciptain suasana kelam di tiap kalimatnya. Pancarkan pesona perihnya, seperih mungkin. Kalo lo mau ngetwit sindiran, jangan ragu-ragu menebar aura kebencian di tiap hurufnya. Nyeseknya dapet, sindirannya nusuk, senusuk mungkin. Kalo lo mau ngetwit lelucon, kerahkan semua imajinasi liar lo buat menebar kekonyolan di timeline. Keluarkan busuknya, sebusuk mungkin. The point is: Jangan setengah-setengah.

Nah, itu yang gue lakuin selama ini di twitter. Merandomkan timeline dengan cara gue, sesuka hati gue, sebesar keinginan gue menuntaskan CLBK (Cinta Lama Belum Kelar).

Dan.. Begitu juga buku gue. Gue sengaja pelan-pelan ngegarapnya biar hasilnya optimal (semacam ngeles dari kekurang-mampuan gue dalam hal tulis-menulis gitu). Pada dasarnya, hampir 80% isi dari buku gue adalah tulisan yang pernah gue posting di twitter. Hanya saja, lo ga bakal bisa ngebayangin packaging-nya (nah, yang ini tetep gue rahasiain ya). Di babak pertama, lo bakal nemuin serba seribu lelucon konyol yang siap mengocok perut lo sampai homogen. Siap-siap juga, siapa tau disitu ada jokes bikinan lo juga yang pernah gue retweet tempo dulu. Makanya, jangan pernah ganti username ya. Di segmen ini gue ngajakin lo semua buat ngelepas dulu kacamata image-nya. Jangan cuma ngeluapin perasaan doang bisanya. Sekali-sekali, lo juga harus ngeluapin tawa, sejadi-jadinya. Persetan dengan image, perhantu dengan etika. Perjin apa kata orang saat ngelihat ludah lo muncrat akibat ngakak instrumental.

Selain jokes, enggak lupa dong sama games gue yang khas? Yak, soal Dora. Games absurd yang gue sendiri juga enggak tau kenapa begitu digilai LOLers en Parabebeb. Sori ya, gue lama enggak mainin games ini di twitter. Sengaja, biar jadi surprise di bukunya. Apalagi yang belum tau modelnya kayak gimana, buku gue bisa meluluhlantakkan rasa penasaran elo. nyengir sopan

Selain game-game yang masih bakal bikin lo ngakak secara alami, segmen-segmen lainnya juga enggak kalah pentingnya, LOLs. Dari mulai wejangan jomblo yang bakal bikin lo ngerasa juara. Wejangan asmara yang bakal bikin lo ngerasa berharga. Wejangan maghrib yang bakal bikin pikiran lo terbuka. Sampai campaign 'Pesek Itu Indah' yang pernah gue janjiin duluuuu banget. Nah, segmen yang satu ini enggak boleh sampai lo lewatin. You'll find something there. Really really something!

Terus ada segmen apa lagi, Nyol? Ayo kasih tauuuu...

Masih banyak pastinya segmen-segmen lain yang enggak kalah adorable. Dengan ketinggian 320-an halaman, pastinya gue enggak bisa nyebutin satu-persatu ya. Yang pasti, buat lo yang males baca buku pun, wajib baca buku yang satu ini, apalagi buat yang hamba buku (semacam buku freak gitu). Buku gue enggak henti-hentinya ngajakin lo ngetawain masalah tanpa harus lari dari masalah. Ngajakin lo have fun tanpa lupa sama Tuhan. Ngajakin lo euphoria dengan cara yang sehat. Dan ngajakin lo untuk tersesat di jalan yang benar. Hihahihaa..

Puas ngeringin mulut sampai rahang ngegeser, lo boleh istirahat sebentar. Karena di penghujung segmen, lo bakal nemuin suasana yang berbalik 180 derajat fahrenheit. Cermis! Yak, cermis. Ini segmen pamungkas yang jadi favorit lo semua. Siap-siap nyesek en merinding ya. Ada 6 cermis ter-jahanam yang pernah gue posting di twitter, dan 2 cermis baru yang enggak kalah bedebahnya. Meskipun 6 cermis gue pernah lo baca, tapi enggak usah kuatir, semuanya udah gue bongkar pasang. Dari mulai pemaparannya, feel-nya sampai endingnya; udah dibikin lebih ganteng, lebih mencekam dari sebelumnya. Kalo lo tipikal penakut, bacanya emang musti siang bolong sih, seperti yang dianjurin pengasuh dari Bentang Pustaka. Pokoknya kalau enggak berani jangan dipaksain ya, rawan kesurupan.. JENG GONJRENGGG

So, sampai disini dulu aja kali ya preview-nya. Cuma 49 ribu harga bukunya, tapi 49 juta manfaatnya. Enggak, lo enggak bakal rugi sama sekali. Gue berani jamin. Amien, Insya Allah menghiburnya total..

Subjek

COMEDY
 

Katalog

WOW Konyol ! : Menghidupkan Kekonyolan, Mengonyolkan Kehidupan
978-602-9397-23-9
xii, 320p.: il.; 19cm.
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 1.000
Ya

Pengarang

Rons Imawan
Perorangan
Dila Maretihaq Sari
 

Penerbit

Bentang Belia
Sleman
2012

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini