Panduan Implementasi Customer Data Integration (Studi Kasus Penggabungan Data Mahasiswa Institusi Dalam Naungan YPT Menuju Telkom University)

Tetty Nurtriasih

Informasi Dasar

113080154
005.1
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

ABSTRAKSI: . Bagaiman menggabungkan data mahasiswa dari institusi di bawah naungan YPT menjadi satu kesatuan yang tersimpan dalam satu master data tunggal. Master Data Management merupakan pendekatan sistematis yang dapat digunakan untuk mengatasi masalah ini. Dengan tahapan-tahapan yang ada dalam Master Data Management nantTelkom University merupakan penggabungan empat institusi di bawah naungan YPT menjadi satu Universitas. Dengan bergabungan institusi-institusi tersebut maka akan terjadi penggabungan pada level organisasi juga pada level sistem dan data. Data Mahasiswa merupakan salah satu data yang paling penting dari institusi pendidikaninya akan menghasilkan “single version of turth”. Master Data Management yang berfokus pada domain customer adalah Customer Data Integration yang akan digunakan untuk penyelesaian masalah penggabungan data mahasiswa Telkom University yang berbentuk panduan.Kata Kunci : Data Mahasiswa, Telkom Univeristy, Master Data Management, Customer Data Integration, PanduanABSTRACT: . Bagaiman menggabungkan data mahasiswa dari institusi di bawah naungan YPT menjadi satu kesatuan yang tersimpan dalam satu master data tunggal. Master Data Management merupakan pendekatan sistematis yang dapat digunakan untuk mengatasi masalah ini. Dengan tahapan-tahapan yang ada dalam Master Data Management nantTelkom University merupakan penggabungan empat institusi di bawah naungan YPT menjadi satu Universitas. Dengan bergabungan institusi-institusi tersebut maka akan terjadi penggabungan pada level organisasi juga pada level sistem dan data. Data Mahasiswa merupakan salah satu data yang paling penting dari institusi pendidikaninya akan menghasilkan “single version of turth”. Master Data Management yang berfokus pada domain customer adalah Customer Data Integration yang akan digunakan untuk penyelesaian masalah penggabungan data mahasiswa Telkom University yang berbentuk panduan.Keyword: Data Mahasiswa, Telkom Univeristy, Master Data Management, Customer Data Integration, Panduan

Subjek

Rekayasa Perangkat Lunak
 

Katalog

Panduan Implementasi Customer Data Integration (Studi Kasus Penggabungan Data Mahasiswa Institusi Dalam Naungan YPT Menuju Telkom University)
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

Tetty Nurtriasih
Perorangan
Kusuma Ayu Laksitowening, Erda Guslinar Perdana
 

Penerbit

Universitas Telkom
Bandung
2013

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini