Implementasi dan Analisis Perbandingan JavaFX dengan Adobe Flex

Ahmad Nooriman

Informasi Dasar

113050146
005.1
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

ABSTRAKSI: Adobe Flex dan JavaFX merupakan framework yang dapat membuat aplikasi desktop (off-browser environment). Adobe Flex telah berkembang sejak tahun 2002, sedangkan JavaFX sejak tahun 2007. Kemampuan keduanya dalam menangani file multimedia dibandingkan untuk mengetahui fitur yang dimiliki oleh kedua framework tersebut.

Aplikasi yang digunakan sebagai pengujian berupa media player yang membaca file XML untuk mendapatkan data dari file yang akan diujikan. Data utama dari file XML adalah data link yang menampung alamat file pada server. Data yang digunakan untuk pengujian adalah 15 data audio dengan ekstensi mp3 dan 17 data video dengan ekstensi flv dan encoding VP6.

Dari hasil pengujian didapatkan waktu yang digunakan untuk buffering file audio dan video. Data tersebut dibentuk menjadi grafik yang digunakan untuk membandingkan kemampuan kedua framework.

Berdasarkan pengujian yang dilakukan, maka waktu buffering dipengaruhi oleh banyaknya data yang harus dikirimkan ke aplikasi pada satu kali pengiriman. Semakin besar data yang harus dikirim, maka akan semakin lama pula waktu yang dibutuhkan untuk buffering.

Kata Kunci : JavaFX, Flex, player, XML, buffering, audio, video.ABSTRACT: Adobe Flex and JavaFX are frameworks that can develop desktop application (off-browser environment). Adobe Flex have been developed since 2002, and JavaFX since 2007. The ability of both frameworks in handling multimedia files are compared to see features possessed by them.

Application used for testing is a media player that read XML file to get data from file that used for testing. Main data from XML file is a link data that contains file address on server. Data that used for testing is 15 audio data with mp3 extension and 17 video data wit flv extension and VP6 encoding.

From testing result got time that used for buffering in audio file and video file. Those data shaped become a graphic that used to compare the performance of two frameworks.

Based on experiment, then buffering time is influenced by how much data that have to be sent to the appplication at one time. The larger data that have to be sent, the longer time that need for buffering.

Keyword: JavaFX, Flex, player, XML, buffering, audio, video.

Subjek

Rekayasa Perangkat Lunak
 

Katalog

Implementasi dan Analisis Perbandingan JavaFX dengan Adobe Flex
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

Ahmad Nooriman
Perorangan
Yanuar Firdaus A.W., Retno Novi Dayawati
 

Penerbit

Universitas Telkom
Bandung
2010

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini