ANALISIS JARINGAN FIBER TO THE HOME BERBASIS GPON DI CLUSTER MICHELIA - Dalam bentuk buku karya ilmiah

RIHAND ABY RIANO

Informasi Dasar

24.04.983
621.369 2
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Jaringan akses kini sudah beralih ke serat optic, peralihan dari jaringan akses tembaga ke jaringan akses serat optik ini disebabkan oleh karena lebih baiknya layanan maupun keefisienan dalam distribusi pembangunan fiber optik ke rumah, yang kita kenal dengan Fiber To The Home (FTTH) yang menggunakan teknologi Gigabyte Passive Optical Network (GPON) Dalam Tugas Akhir ini dipilih Cluster Michelia sebagai lokasi penelitian.

Metode yang digunakan pada penelitian ini antara lain overview lokasi, perancangan jalur dan perangkat, serta penelitian hasil dengan power budget, rise time budget, Q-Factor, signal to noise rasio dan bit error rate. Analisis ini juga menggunakan Optisystem7 untuk membandingkan hasil perhitungan programming dengan perhitungan manual.

Pada penitian kali ini didapat hasil nilai Parameter power budget, rise time budget, Q-Factor, signal to noise rasio dan bit error rate dari simulasi dan perhitungan yang dilakukan sudah sesuai standar ITU-T G.984 dan dapat disimpulkan bahwa jaringan di Cluster Michelia sudah baik dan layak diimplementasikan.

Subjek

FIBER OPTIC
 

Katalog

ANALISIS JARINGAN FIBER TO THE HOME BERBASIS GPON DI CLUSTER MICHELIA - Dalam bentuk buku karya ilmiah
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

RIHAND ABY RIANO
Perorangan
Dhoni Putra Setiawan, Yudiansyah
 

Penerbit

Universitas Telkom, S1 Teknik Telekomunikasi - Jakarta - Pindahan
Bandung
2024

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini