Analisis Perancangan Sistem Informasi Kemahasiswaan menggunakan Metode Unified Modelling Language (Studi Kasus: ITTelkom Surabaya)

Mustafa Farhan Sasongko

Informasi Dasar

24.04.866
001
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Institut Teknologi Telkom Surabaya (ITTelkom Surabaya) merupakan perguruan tinggi Yayasan Pendidikan Telkom yang mendukung daya saing bangsa Indonesia. Unit Kemahasiswaan adalah sebuah unit yang berada di tingkat institusi, bertugas untuk kegiatan atau aktivitas mahasiswa, kegiatan Ormawa UKM, Layanan Administrasi, pemberdayaan alumni. Saat ini sudah ada Igraciass yang mengakomodir proses bisnis dan aktifitas yang ada di kemahasiswaan. Namun, masih banyak fitur dan bug yang belum bisa mengakomodir kebutuan secara digitalisasi. Untuk itu penelitian ini bertujuan untuk merancang Sistem Informasi Manajamen Kemahasiswaa yang lebih komprehensif dengan menggunakan Metode UML (Unfied Modelling Language). Hasil dari penelitan ini diharapakan bisa membantu terciptanya Sistem Informasi Kemahasiswaan yang lebih mudah dan lengkap untuk mengakomodir segala jenis kegiatan, aktifitas dan proses non- akademik yang ada di Kemahasiswaan.

Kata Kunci: Sistem Infromasi, Kemahasiswaan, UML

Subjek

SISTEM INFORMASI
 

Katalog

Analisis Perancangan Sistem Informasi Kemahasiswaan menggunakan Metode Unified Modelling Language (Studi Kasus: ITTelkom Surabaya)
TA/FRI.08.2024/102 SAS a
59
indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 1.000
Tidak

Pengarang

Mustafa Farhan Sasongko
Perorangan
Noerma Pudji Istiyanto, S.Kom., M.Kom., Anisa Dzulkarnain, S.Kom., M.Kom.
 

Penerbit

Tel-U Surabaya
Surabaya
2024

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini