Perancangan Strategi Pemasaran Digital Pada Perusahaan PT Jatisari Makmur Bersama Menggunakan Framework COBIT 5 Domain Evaluate, Direct, and Monitor (EDM)

Syahrial Ilham Pahlevy

Informasi Dasar

24.04.865
001
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

PT.Jatisari Makmur Bersama merupakan perusahaan yang bergerak di bidang Real Estate yang berletak di kota Mojokerto. Dan sudah bergerak selama 2 tahun lebih pada bidang pembangunan. Perusahaan tentu memerlukan strategi pemasaran yang baik dan juga unik, karena banyak competitor lain yang sama-sama melakukan pemasaran dengan strategi mereka masing-masing, di dalam perusahaan ini peneliti menemukan permasalahan di dalam bidang pemasaranya yaitu kurangnya tenaga pemasaran dan karyawan perusahaan kurang menguasai bidang IT khususnya pemasaran jadi menghambat proses pemasaran dari suatu produk perumahan. Di Perusahaan juga belum melaksanakan tata Kelola yang sudah di bikin oleh pemilik Perusahaan dan masih menggunakan system lama.Sedangkan saat ini sudah banyak platform untuk menjual suatu produk ataupun jasa seperti (Instagram ads, Facebook ads dan lain-lain). Dan juga sekarang tersedia aplikasi juga untuk memasarkan produk seperti (Olx, Lamudi, Rumah 123, dan lain-lain), sehingga dibutuhkan perencaan supaya perusahaan tersebut bisa melakukan pemasaran dengan baik dan benar untuk menarik konsumen. Metode yang peneliti gunakan untuk mengalisis perencanaan pemasaran perusahaan mengunakan COBIT 5 Domain EDM dimana terdapat 4point penting pada domain tersebut yaitu (Direct the governance system, Direct value optimization, Direct resource management) dan juga melakukan pengumpulan data berupa observasi, maupun penelitian. Hasil dari perencanaan tata Kelola teknologi informasi ini berupa rekomendasi untuk pencapaian capability level rekomendasi ini didapatkan dari output work product yang mencakup Domain EDM yang memastikan memiliki kerangka tata Kelola, manfaat TI yang menunjang bisnis, optimalisasi sumber daya dan trasnparansi stakeholder. Kata Kunci: COBIT 5, EDM, Media Social, Pemasaran, Tata Kelola

Subjek

SISTEM INFORMASI
 

Katalog

Perancangan Strategi Pemasaran Digital Pada Perusahaan PT Jatisari Makmur Bersama Menggunakan Framework COBIT 5 Domain Evaluate, Direct, and Monitor (EDM)
TA/FRI.08.2024/103 PAH p
65
indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 1.000
Tidak

Pengarang

Syahrial Ilham Pahlevy
Perorangan
Noerma Pudji Istyanto, S.Kom., M.Kom., Aris Kusumawati, S.Kom., M.Kom.
 

Penerbit

Tel-U Surabaya
Surabaya
2024

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini