STUDI PROMOSI ONLINE PADA APLIKASI INSTAGRAM TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN TAICHANKITEE - WRAP Entrepreneurship (Capstone)

LUTHFIYYAH KAMARUDDIN.SL

Informasi Dasar

24.04.525
302.23
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Era global dengan kecanggihan teknologi saat ini memaksa semua kegiatan bisnis harus bisa beradaptasi dan mengadopsi teknologi menjadi bagian yang sangat berpengaruh terhadap bisnis yang dijalankan. Instagram adalah salah satu aplikasi media sosial yang diakses oleh hampir semua kalangan. Manfaat dari penggunaan Instagram adalah sebagai media, informasi, dan menyalurkan ide kreatif melalui foto dan video. Serta dapat juga di jadikan sebagai media jual beli dan promosi. Bidang bisnis yang masih terus berkembang saat ini dan masih akan terus berkembang seiring perkembangan jumlah penduduk di dunia adalah bisnis kuliner. promosi pada aplikasi Instagram perlu dilakukan untuk mengkonfirmasi apakah Instagram benar terbukti efektif diterapkan pada efektivitas promosi online. Jenis penelitian yang digunakan peneliti adalah metode kuantitatif deskriptif. Kuantitatif deskiptif ini memberikan informasi untuk diketahui nilai variabel baik itu satu variabel ataupun lebih tanpa melakukan perbandingan antar variabel. Hasil yang diperoleh yaitu promosi online melalui instagram terhadap keputusan pembelian masuk dalam kategori sangat baik. Terdapat beberapa faktor-faktor yang mempengaruhi keputusan pembelian dalam promosi online pada instagram, adapun faktor-faktor yang mempengaruhi atensi konsumen berdasarkan jawaban dari responden yaitu jumlah followers, foto dan video pada feeds, video reels, caption unggahan, instagram story, variansi produk, pilihan pengiriman, pilihan pengambilan, waktu dan tempat pembelian serta metode pembayaran yang dapat dilakukan saat transaksi. Adapun faktor yang paling berpengaruh yakni varian produk. Persepsi responden tentang materi promosi sate Taichankitee pada Instagram Feeds, Instagram story dan reels video dalam mempengaruhi keputusan pembelian responden masuk dalam kategori sangat baik.
Kata Kunci: Digital Marketing, Promosi Online, Marketing Strategy

Subjek

ONLINE MARKETING
MEDIA OF COMMUNICATION, PROMOTION-MEDIA,

Katalog

STUDI PROMOSI ONLINE PADA APLIKASI INSTAGRAM TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN TAICHANKITEE - WRAP Entrepreneurship (Capstone)
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

LUTHFIYYAH KAMARUDDIN.SL
Perorangan
Aldi Akbar
 

Penerbit

Universitas Telkom, S1 Administrasi Bisnis
Bandung
2024

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini