Pengaruh Kecerdasan Emosional dan Disiplin Kerja Terhadap Kinerja Karyawan Pada PT Natura Alam Adventure - Dalam bentuk buku karya ilmiah

ADHISTIA DEAS SANTIKA

Informasi Dasar

24.04.383
658.3
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Peran sumber daya manusia sangat penting dalam industri makanan dan minuman, peran SDM dalam industri makanan dan minuman ini yaitu untuk memastikan bahwa perusahaan memiliki karyawan yang kompeten, terlatih, dan termotivasi untuk memberikan layanan yang terbaik kepada pelanggan. PT. Natura Alam Adventure merupakan salah satu perusahaan yang bergerak di sektor industri makanan dan minuman, PT. Natura Alam Adventure telah beroperasi sejak tahun 2019.
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah ada keterkaitan antara kecerdasan emosional dan disiplin kerja terhadap kinerja karyawan, serta bagaimana pengaruh kecerdasan emosional dan disiplin kerja terhadap kinerja karyawan pada PT. Natura Alam Adventure.
Pada penelitian ini, analisis path digunakan sebagai metode kuantitatif. Pengumpulan data untuk penelitian ini dilakukan melalui penyebaran kuesioner menggunakan google form. Penelitian ini menargetkan karyawan PT. Natura Alam Adventure. Jumlah sampel yang ditetapkan adalah 100 sampel. Penelitian ini menggunakan Sampling non probability sampling, yaitu Purposive Sampling.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa kecerdasan emosional, disiplin kerja, serta kinerja karyawan berada dalam kategori “cukup baik”. Kecerdasan emosional dan disiplin kerja memiliki pengaruh positif dan signifikan dengan nilai pengaruh 7.078 dan 7.886. Terdapat pengaruh simultan dari kecerdasan emosional dan disiplin kerja terhadap kinerja karyawan dengan nilai pengaruh 397.65. Koefisien determinasi sebesar 0.891 menunjukkan bahwa kecerdasan emosional dan disiplin kerja bersama-sama bervariasi dalam kinerja karyawan, sedangkan sisanya sebesar 10.9% dipengaruhi oleh faktor-faktor lain yang tidak tercakup dalam penelitian ini.
Diharapkan penelitian ini akan membantu perusahaan terkait menilai tingkat kecerdasan emosional dan disiplin kerja karyawan untuk meningkatkan kinerja karyawan di masa yang akan datang.
Kata kunci : Kecerdasan Emosional, Disiplin Kerja, Kinerja Karyawan

Subjek

Human resource management
Discipline-personnel management,

Katalog

Pengaruh Kecerdasan Emosional dan Disiplin Kerja Terhadap Kinerja Karyawan Pada PT Natura Alam Adventure - Dalam bentuk buku karya ilmiah
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

ADHISTIA DEAS SANTIKA
Perorangan
Puspita Wulansari
 

Penerbit

Universitas Telkom, S1 Manajemen (Manajemen Bisnis Telekomunikasi & Informatika)
Bandung
2024

Koleksi

Kompetensi

  • SM892016 - TUGAS AKHIR

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini