PENGARUH CAREER DEVELOPMENT DAN WORK LIFE BALANCE TERHADAP INTENTION TO STAY PADA GENERASI Z (STUDI KASUS PADA GENERASI Z DI BANDUNG RAYA) - Dalam bentuk buku karya ilmiah

PUTRI AZZAHRA FEBRIYANTHY

Informasi Dasar

24.04.362
658.3
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Pada tahun yang akan mendatang diprediksi Generasi Z akan menyumbang sekitar sepertiga dari tenaga kerja. Perusahaan dituntut untuk dapat beradaptasi dengan perubahan generasi agar meminimalisir terjadinya turnover pada perusahaan. Banyak upaya yang bisa dilakukan oleh perusahaan untuk mengelola karyawan agar menciptakan loyalitas serta kontribusi yang positif bagi perusahaan.

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana pengaruh hubungan antara career developmentterhadap intention to stay pada Generasi Z di Bandung Raya dan hubungan work life balance terhadap intention to staypada Generasi Z di Bandung Raya. Diharapkan penelitian ini dapat memberikan referensi bagi perusahaan yang ingin merekrut Generasi Z yang dikenal sebagai generasi yang sadar akan karir dan kutu loncat agar meningkatkan keinginan untuk tetap tinggal di perusahaan. 

Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kuantitatif, Populasi penelitian ini yaitu Generasi Z di Bandung Raya, dengan sampel penelitian berjumlah 150 responden, dengan menggunakan metode non probability sampling dengan tipe purposive sampling. Selanjutnya, data diolah menggunakan teknik analisis deskriptif dan analisis SEM-PLS. 

Hasil penelitian menunjukkan bahwa career development berpengaruh signifikan dan positif terhadap intention to stay. Kemudian work life balance berpengaruh positif terhadap intention to stay. Artinya, semakin baik career development dan work life balance di perusahaan maka akan semakin tinggi tingkat intention to stay atau keinginan untuk tinggal di perusahaan. 

Berdasarkan hasil penelitian, saran yang diberikan adalah perusahaan diharapkan dapat meningkatkan aspek career development dan work life balance yang seimbang dalam perusahaan agar meningkatkan intention to stay dalam perusahaan. 

Kata Kunci: Career development, Intention to stay, Work life balance

Subjek

Human resources - Development
CAREER DEVELOPMENT-PERSONNEL PLANNING,

Katalog

PENGARUH CAREER DEVELOPMENT DAN WORK LIFE BALANCE TERHADAP INTENTION TO STAY PADA GENERASI Z (STUDI KASUS PADA GENERASI Z DI BANDUNG RAYA) - Dalam bentuk buku karya ilmiah
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

PUTRI AZZAHRA FEBRIYANTHY
Perorangan
Fetty Poerwita Sary
 

Penerbit

Universitas Telkom, S1 Manajemen (Manajemen Bisnis Telekomunikasi & Informatika)
Bandung
2024

Koleksi

Kompetensi

  • SI331044 - HUMAN RESOURCE MANAGEMENT

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini