PENGARUH KEPUASAN KERJA DAN DISIPLIN KERJA TERHADAP KINERJA KARYAWAN PT TELEKOMUNIKASI SELULER INDONESIA - Dalam bentuk buku karya ilmiah

DIMAS NADEYA PUTRA

Informasi Dasar

24.04.356
658.3
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Dalam rangka menjaga produktivitas para karyawan dan memastikan kinerja mereka tetap optimal, diperlukan tindakan yang melibatkan pemberian kepuasan kerja sesuai dengan kebutuhan individu karyawan. Dalam konteks PT Telekomunikasi Selular Indonesia, perusahaan dapat mengamati dampak kepuasan kerja terhadap kinerja karyawan.

Tujuan yang hendak dicapai adalah untuk mengetahui bagaimana tingkat kepuasan kerja, disiplin kerja, dan kinerja para karyawan di PT Telekomunikasi Selular Indonesia. Selanjutnya, tujuan juga mencakup pemahaman mengenai sejauh mana pengaruh kepuasan kerja terhadap kinerja karyawan dan sejauh mana pengaruh disiplin kerja terhadap kinerja karyawan di PT Telekomunikasi Selular Indonesia.

Penelitian ini menggunakan teknik sampling proportional random sampling pada seluruh karyawan PT Telekomunikasi Selular Indonesia yang tersebar pada empat area di Indonesia, dengan alat pengumpulan data berupa kuesioner yang akan disebarluaskan pada 400 orang responden dan kemudian akan dilakukan analisis statistika menggunakan teknik analisis SEM dan akan diolah menggunakan software PLS.

Hasil pengolahan data menghasilkan bahwa persentase variabel kepuasan kerja adalah 70,48%, kemudian persentase variabel displin kerja yaitu 72,64%, dan persentase variabel kinerja karyawan 73,35%. Selain itu juga, ditemukan bahwa H1 diterima, karena nilai T stat. > T tabel, yaitu 3,421 > 1,96 dengan pengaruh yang signifikan karena nilai p values yaitu 0,001 < 0,05, dan H2 diterima, karena nilai T stat. > T tabel, yaitu 22,347 > 1,96 dengan pengaruh yang signifikan karena nilai p values yaitu 0,000 < 0,05.

Disimpulkan bahwa variabel kepuasan kerja berada pada kategori puas, kemudian displin kerja pada kategori displin dan kinerja karyawan pada kategori baik. Juga terdapat pengaruh yang positif dan signifikan antara variabel kepuasan kerja dan displin kerja terhadap kinerja karyawan baik secara parsial maupun simultan.

Kata Kunci: Kepuasan Kerja, Disiplin Kerja, Kinerja Karyawan dan SEM

Subjek

SUMBER DAYA MANUSIA
Employee satisfaction,

Katalog

PENGARUH KEPUASAN KERJA DAN DISIPLIN KERJA TERHADAP KINERJA KARYAWAN PT TELEKOMUNIKASI SELULER INDONESIA - Dalam bentuk buku karya ilmiah
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

DIMAS NADEYA PUTRA
Perorangan
Ratri Wahyuningtyas
 

Penerbit

Universitas Telkom, S1 Manajemen (Manajemen Bisnis Telekomunikasi & Informatika)
Bandung
2024

Koleksi

Kompetensi

  • SM432103 - MANAJEMEN SUMBER DAYA MANUSIA
  • BM62C4 - MANAJEMEN SUMBER DAYA MANUSIA STRATEJIK
  • EBI2E3 - PERILAKU ORGANISASI

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini