ANALISA KUALITAS LAYANAN JARINGAN INTERNET WIRELESS LAN PADA JARINGAN LOKAL GEDUNG ATRIA HOTEL GADING SERPONG MENGGUNAKAN METODE QOS (QUALITY OF SERVICE) - Dalam bentuk buku karya ilmiah

YUANIZA GALUH INDRA FIRMANSYAH

Informasi Dasar

24.06.044
004.607 6
Karya Ilmiah - TA (D3) - Reference

Atria hotel gading serpong merupakan operator hotel baru di indonesia yang dimiliki oleh paramount grup dan di kelola oleh anak perusahaan Parador hotel & resort yang di fasilitasi berbagai media komunikasi dengan jaringan wireless LAN untuk kepentingan dan kenyamanan bagi tamu, karyawan, dan sistem pada gedung atria hotel gading serpong harus memiliki penerapan standart quality of service (QoS) kemampuan menyediakan layanan trafik suatu jaringan dengan baik.

pengukuran diambil di beberapa titik lokasi di atria hotel gading serpong sehingga dapat dibandingkan performasi dari masing-masing lokasi pengujian. ada 3 parameter yang digunakan sebagai bahan bengukuran yaitu, delay, throughput, dan packet loss. pengukuran ini dilakukan selama 5 hari dengan jadwal 3 shift setiap harinya. pengukuran ini untuk mengetahui seberapa besar nilai delay, throughput, dan packet loss. Pengukuran ini dilakukan untuk mengetahui seberapa besar nilai delay, throughput, dan packet loss.

Dari hasil pengukuran pada 2 titik lokasi penelitian didapatkan nilai rata-rata delay pada lantai 1 sebesar 3,935 ms dan lantai 2 sebesar 3,856 ms. Nilai rata-rata throughput pada lantai 1 sebesar 4,472.385 Mbps dan lantai 2 sebesar 6,293.272. nilai rata-rata packet loss pada lantai 1 sebesar 0,002 % dan lantai 2 sebesar 0,002 %.

Kata kunci : wireless lan, delay, throughput, packet loss

 

Subjek

Computer networks-wireless lan
 

Katalog

ANALISA KUALITAS LAYANAN JARINGAN INTERNET WIRELESS LAN PADA JARINGAN LOKAL GEDUNG ATRIA HOTEL GADING SERPONG MENGGUNAKAN METODE QOS (QUALITY OF SERVICE) - Dalam bentuk buku karya ilmiah
 
 
INDONSEIA

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

YUANIZA GALUH INDRA FIRMANSYAH
Perorangan
Nurwan Reza Fachrur Rozi
 

Penerbit

Universitas Telkom, D3 Teknik Telekomunikasi - Kampus Jakarta
Bandung
2024

Koleksi

Kompetensi

  • TV21C2 - Jaringan Telekomunikasi

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini