ANALISIS ELECTRIC VEHICLE PURCHASE INTENTION DENGAN PERLUASAN MODEL C-TAM-TPB DI INDONESIA - Dalam bentuk buku karya ilmiah

RAFI AMANI MUFLIH RAHARDI

Informasi Dasar

24.05.006
658.8
Karya Ilmiah - Thesis (S2) - Reference

Electric Vehicle merupakan sebuah inovasi baru yang ditawarkan produsen otomotif. Kendaraan listrik menggunakan teknologi baru, termasuk penggunaan energi listrik dalam sistem penggeraknya. Namun, kesuksesan EV dipengaruhi oleh bagaimana kendaraan tersebut diterima dan diadopsi. Industri dan pemerintah perlu memahami apa yang membuat mendorong konsumen mempertimbangkan untuk membeli EV dan bagaimana kebijakan yang dibuat mendorong perilaku tersebut Dengan mengidentifikasi faktor pendorong maka dapat membantu produsen, pemerintah, dan stakeholder lainnya untuk menyusun langkah-langkah yang sesuai dalam mengendalikan hambatan penerimaan EV.
Penelitian ini meneliti variabel pendorong EV Purchase Intention dengan menggunakan pendekatan model C-TAM-TPB dan enam variabel ekstensi, yaitu Incentive Policy Perception, Price Value, Functional Value, Cognitive Status, Perceived Risk, dan Infrastructure Barrier.
Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan tujuan deskriptif konklusif. Data yang digunakan berasal dari kuesioner yang disebarkan kepada 385 orang dengan menggunakan teknik pengumpulan purposive sampling. Kuesioner menggunakan skala Likert. Waktu pelaksanaan dilaksanakan secara cross-sectional. Teknik analisis data menggunakan Structural Equation Model (SEM).
Berdasarkan hasil penelitian, Perceived Usefulness dan Perceived Ease of Use berpengaruh positif signifikan terhadap Attitude Towards EV. Selanjutnya, Attitude Towards EV, Price Value, dan Cognitive Status berpengaruh positif signifikan terhadap EV Purchase Intention. Sementara itu, Infrastructure Barrier berpengaruh negatif signifikan terhadap EV Purchase Intention. Sedangkan, Incentive Policy Perception, Functional Value, dan Perceived Risk tidak berpengaruh signifikan terhadap EV Purchase Intention.

 

Subjek

CONSUMER MARKETING
Marketing - analysis,

Katalog

ANALISIS ELECTRIC VEHICLE PURCHASE INTENTION DENGAN PERLUASAN MODEL C-TAM-TPB DI INDONESIA - Dalam bentuk buku karya ilmiah
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

RAFI AMANI MUFLIH RAHARDI
Perorangan
Indira Rachmawati
 

Penerbit

Universitas Telkom, S2 Manajemen
Bandung
2024

Koleksi

Kompetensi

  • MM360114 - MANAJEMEN KOMUNIKASI DAN PEMASARAN TERPADU
  • EMI1B3 - MANAJEMEN PEMASARAN
  • EMI2H6 - TESIS

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini