Psikologi Industri & Organisasi

Kaswan

Informasi Dasar

ITTS.0719000015
158.7
Buku - Circulation (Dapat Dipinjam)
6a

Sasaran Psikologi Industri dan Organisasi (PIO) adalah meningkatkan produktivitas dan kesejahteraan pegawai. Terhadap hal itu, ada dua pendekatan untuk mencapai tujuan tersebut, yaitu pendekatan industri yang berfokus pada penentuan kompetensi yang diperlukan untuk menjalankan pekerjaan, mengisi organisasi dengan pegawai yang memiliki kompetensi itu (staffing), dan meningkatkan kompetensi melalui pelatihan. Di sisi lain, pendekatan organisasi menciptakan struktur dan budaya organisasi yang memotivasi karyawan berkinerja baik, memberi mereka informasi yang diperlukan untuk melakukan pekerjaannya, dan menyediakan kondisi kerja yang aman, serta menghasilkan lingkungan kerja yang menyenangkan dan memuaskan.

Psikologi Industri & Organisasi (PIO) secara tradisional dibagi menjadi tiga konsentrasi yaitu: (1) Psikologi Personalia atau Manajemen Sumber daya Manusia (2) Psikologi Organisasi, dan (3) Rekayasa Manusia atau Ergonomika. Kita memang bisa membicarakan setiap konsentrasinya secara terpisah meski hakikatnya ketiga konsentrasi tersebut saling tumpang tindih sehingga sulit untuk dipisahkan. Buku ini memuat penjelasan yang komprehensif mengenai tiga konsentrasi tersebut.

Selain itu, buku ini juga memuat bahasan terkait topik lain, diantaranya adalah (1) perbedaan Individu, (2) analisis & desain pekerjaan, (3) staffing, (4) pelatihan dan pengembangan, (5) dinamika karir, (6) motivasi kerja, (7) sikap kerja, (8) kepuasan kerja, (9) komitmen organisasi, (10) keadilan dan diversitas di tempat kerja, (11) produktivitas dalam organisasi, (12) perilaku produktif dalam organisasi, (13) perilaku kontraproduktif dalam organisasi, (14) komunikasi, (15) kualitas kehidupan kerja, dan lain-lain.

158.7 KAS p

Subjek

INDUSTRIAL PSYCHOLOGY
 

Katalog

Psikologi Industri & Organisasi
9786022892250
590hlm
Bahasa Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 1.000
Ya

Pengarang

Kaswan
Perorangan
 
 

Penerbit

ALFABETA
Bandung
2017

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini