Sistem Operasi

Abas Ali Pangera, Dony Ariyus

Informasi Dasar

ITTS.0619000110
005.43
Buku - Circulation (Dapat Dipinjam)
3

Pada dasarnya setiap mesin mempunyai sistem untuk mengoperasikannya, banyak alat - alat yang biasa dipakai sehari – hari mengunakan system operasi, terutama sistem operasi komputer yang mempunyai peranan yang sangat penting dalam mengoperasikannya, karena interaksi antara perangkat keras dan perangkat lunak hanya mungkin dengan adanya sistem operasi

Mata kuliah sistem operasi merupakan mata kuliah wajib pada program studi ilmu komputer dan informatika, dengan tujuan agar mahasiswa mengerti dan dapat lebih medalami sistem operasi secara teoritis, yang bertujuan agar kelak dapat mengembangkan atau bahkan dapat menciptakan sistem operasi itu sendiri.

Buku Sistem Operasi karya Abas Ali Pangeran ini terdiri dari beberapa bab, Bab 1. Pendahuluan. Bab 2. Struktur sistem komputer. Bab 3. Struktur sistem operasi. Bab 4. Proses – proses. Bab 5. Penjadwalan proses. Bab 6. Sinkronisasi dan deadlock. Bab 7. Management memory. Bab 8. Sistem berkas dan soal-soal latihan serta penyelesaiannya.

Pembahasan yang mendalam pada buku Sistem Operasi karya Abas Ali Pangeran ini tentang penjadwalan proses dan management memori yang diimplementasikan dengan menggunakan Gantt chart, sehingga dapat mudah dimengerti, kapan terjadinya proses penjadwalan dan manajemen memori dengan perbandingan berbagai algoritma dan disertakan listing program untuk pencarian waktu tunggu pada penjadwalan proses.

005.43 ARI s

Subjek

SISTEM OPERASI
 

Katalog

Sistem Operasi
9789792915600
614hlm
Bahasa Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 1.000
Ya

Pengarang

Abas Ali Pangera, Dony Ariyus
Perorangan
 
 

Penerbit

ANDI
Yogyakarta
1974

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini