Petunjuk Praktis Metode Penelitian Teknologi Informasi

Andi Wahyu Rahardjo Emanuel

Informasi Dasar

ITTS.0519000051
001.42
Buku - Circulation (Dapat Dipinjam)
1

Penelitian merupakan aspek terpenting dalam mengukur sejauh mana peradaban sebuah bangsa. Semakin banyak penelitian yang dilakukan dan tentu saja dipublikasikan, akan berdampak pada perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi yang semakin masif. Sebab, di dalamnya akan diungkap inovasi-inovasi teknologi terkini yang relevan terkait kompleksitas kehidupan manusia.

Di Indonesia sendiri hingga tahun 2015, terdapat 5.421 buah karya ilmiah yang telah dipublikasikan di jurnal internasional. Meski telah melebihi target yang ditetapkan pemerintah, yakni sebanyak 5.008, jumlah tersebut masih kalah jauh dari torehan negara-negara lain di lingkup ASEAN seperti Singapura (17.198), Malaysia (25.330), dan Thailand (12.061) pada tahun 2014 silam (dilansir dari www.scimagojr.com)

Salah satu bidang penelitian yang masih sangat terbuka peluangnya bagi peneliti-peneliti di Indonesia adalah penelitian terapan, khususnya bidang Teknologi Informasi. Melalui penelitian di bidang ini diharapkan dapat menyentuh aspek-aspek kehidupan manusia yang bersinggungan dengan pemanfaatan jaringan internet, perangkat komputer, perangkat alat komunikasi genggam dan lain sebagainya.

Buku ”Petunjuk Praktis Metode Penelitian Teknologi Informasi” menyajikan bacaan tentang metode penelitian yang melibatkan teknologi informasi yang dapat memajukan bangsa apabila dimanfaatkan dan dikembangkan sebagaimana mestinya. Dengan membaca buku ini, Anda dapat memperluas wawasan terkait teknologi informasi serta kaitannya dengan penelitian yang ada. Selamat membaca!

Subjek

RESEARCH METHODS
 

Katalog

Petunjuk Praktis Metode Penelitian Teknologi Informasi
9789792959789
166hlm
Bahasa Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 1.000
Ya

Pengarang

Andi Wahyu Rahardjo Emanuel
Perorangan
 
 

Penerbit

ANDI
Yogyakarta
1974

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini