Statistika Penelitian : Analisis Manual dan IBM SPSS

Edi Riadi

Informasi Dasar

ITTS.0419000050
310
Buku - Circulation (Dapat Dipinjam)
7b

Statistik hanya merupakan data berbentuk angka. Sedangkan statistika adalah ilmu yang berhubungan dengan proses pengolahan, penyajian, analisis, dan penarikan kesimpulan berdasarkan data tersebut. Menggunakan metode kajian untuk mendapatkan kumpulan data. Memakai metode penelitian, bisa berupa survei atau eksperimen. Data dalam statisitik bisa diolah secara manual atau dengan menggunakan perangkat lunak SPSS.

SPSS merupakan sebuah perangkat lunak pengolah data statistik atau yang digunakan untuk analisis statistik interaktif, atau batch. SPSS merupakan kepanjangan dari Statistical Package for the Social Sciences. SPSS memiliki tampilan yang user friendly dengan cara penggunaan yang mudah. SPSS biasa digunakan untuk pengolahan dan menganalisis data yang memiliki kemampuan analisis statistik serta sistem manajemen data dengan lingkungan grafis. Aplikasi ini biasanya digunakan untuk ilmu sosial saja, namun perkembangan berikutnya digunakan untuk berbagai disiplin ilmu.

Buku ini disusun agar para pembaca memperoleh konsep yang kuat dan mampu menerapkan teknik analisis data kuantitatif secara manual sekaligus mampu membuktikannya melalui software IBM SPSS dalam mengambil suatu keputusan penelitian yang tepat dan akurat, buku ini memberikan penjelasan yang simple, mudah dipahami dan disertai dengan contoh-contoh aplikasi penelitian di lapangan. Poin-poin yang akan dibahas dalam novel ini adalah penelitian dan statistika, hipotesis penelitian, analisis asumsi statistik parametrik, analisis regresi, analisis korelasi, analisis komparasi, dan statistik nonparametrik.

Subjek

STATISTIKA
IBM SPSS

Katalog

Statistika Penelitian : Analisis Manual dan IBM SPSS
9789792952605
442p
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 1.000
Ya

Pengarang

Edi Riadi
Perorangan
 
 

Penerbit

Andi
Yogyakarta
1974

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini