PENGARUH KEPEMIMPINAN YANG BERETIKA TERHADAP HUMAN CAPITAL READINESS DI PT PLN (PERSERO) UNIT LAYANAN PELANGGAN SIBUHUAN, PROVINSI SUMATERA UTARA

MACHMUL SEPTIADI SIREGAR

Informasi Dasar

23.04.5995
658
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

ABSTRAK

Kesiapan sumber daya manusia akan merasa lebih terarah untuk bekerja di perusahaan yang memiliki atasan dengan sifat pemimpin yang beretika. Setiap karyawan merasa lebih nyaman bekerja dengan pemimpin yang dapat mengarahkan bawahannya melalui gaya perilaku kepemimpinan di suatu perusahaan. Gaya perilaku yang dimaksud adalah pemimpin yang beretika.

            Penelitian ini bertujuan untuk menguji dan menganalisis pengaruh kepemimpinan yang beretika terhadap human capital readiness di PT PLN (Persero), ULP Sibuhuan, Provinsi Sumatera Utara. Penelitian ini menggunakan data karyawan sebanyak 61 karyawan sebagai responden penelitian. Metode analisis yang digunakan adalah analisis regresi linier sederhana. Software yang digunakan dalam penelitian ini adalah SPSS versi 25.

            Hasil penelitian menunjukkan bahwa kepemimpinan yang beretika berpengaruh positif dan signifikan terhadap human capital readiness di PT PLN (Persero), ULP Sibuhuan, Provinsi Sumatera Utara. Hasil pengolahan data menunjukkan bahwa variabel kepemimpinan yang beretika (X) memiliki pengaruh terhadap variabel human capital readiness (Y) sebesar 38,6% dan sisanya sebesar 61,4% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini.

Kata Kunci: Kepemimpinan Yang Beretika, Human Capital Readiness

 

Subjek

SUMBER DAYA MANUSIA
 

Katalog

PENGARUH KEPEMIMPINAN YANG BERETIKA TERHADAP HUMAN CAPITAL READINESS DI PT PLN (PERSERO) UNIT LAYANAN PELANGGAN SIBUHUAN, PROVINSI SUMATERA UTARA
 
xiv, 112.: il,; pdf file
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

MACHMUL SEPTIADI SIREGAR
Perorangan
Astadi Pangarso
 

Penerbit

Universitas Telkom, S1 Administrasi Bisnis
Bandung
2023

Koleksi

Kompetensi

  • KBI452 - TUGAS AKHIR

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini