Ekonomi Koperasi: Teori dan Manajemen Edisi Revisi

Jochen Ropke

Informasi Dasar

23.01.438
334
Buku - Circulation (Dapat Dipinjam)
8a

Buku Ekonomi Koperasi: Teori dan Manajemen merupakan salah satu buku terbaik yang ditulis mengenai koperasi. Buku ini dirancang sebagai buku pegangan di tingkat perguruan tinggi dengan berlandaskan konsep-konsep dan teori terkini dalam memenuhi kebutuhan materi pengajaran, khususnya mata kuliah Ekonomi Koperasi. Di samping itu, buku ini juga menjadi landasan ilmiah yang kuat bagi lembaga koperasi dalam menghadapi era globalisasi ekonomi saat ini.

Dalam sistem pasar bebas saat ini, koperasi sebagai pelaku ekonomi dengan nilai-nilai dan prinsip-prinsip yang dimilikinya, juga harus mampu meningkatkan keunggulan agar bisa memenangkan persaingan dengan tetap mengutamakan kesejahteraan anggotanya.

Ilmu Koperasi lahir bersama dengan lembaga koperasi. Di negara-negara yang telah memiliki gerakan koperasi yang kuat, koperasi telah menjadi salah satu disiplin ilmu yang terus berkembang. Di Indonesia, beberapa orang masih beranggapan bahwa ilmu koperasi tidak terlalu memberikan manfaat dan hanya berpegang pada UUD 1945 Pasal 33 maupun Undang-undang Perkoperasian. Oleh karena itu, diperlukan suatu pendekatan berbeda untuk mengubah pemahaman mengenai manfaat ilmu koperasi yang sebenarnya.

Edisi revisi ini merupakan penyempurnaan dari edisi sebelumnya khususnya dari segi penerjemahan dan editorial. Pembahasan utama buku ini adalah mengenal hakikat keunggulan komparatif koperasi yang di kelompokkan dalam enam bab mulai dari konsep teoritis, hipotesis-hipotesis dasar koperasi, peran partisipasi anggota, analisis teori harga, analisis biaya transaksi dan kinerja komparatif. sampai dengan teori ketidakpastian koperasi.

Buku ini diharapkan dapat memberi kontribusi bagi para pengambil keputusan gerakan koperasi di Indonesia, konsultan, manajer, mahasiswa, maupun para peneliti lainnya dalam mengembangkan ilmu koperasi dan membangun koperasi di Indonesia.

Subjek

COOPERATIVES
 

Katalog

Ekonomi Koperasi: Teori dan Manajemen Edisi Revisi
979-691-165-5
xv, 176p.: ill.; 24 cm
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 1.000
Ya

Pengarang

Jochen Ropke
Perorangan
 
 

Penerbit

Salemba Empat
Jakarta
2003

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini