The New Korea : Mengungkap Kebangkitan Ekonomi Korea Selatan

Myung Oak Kim, Sam Jaffe

Informasi Dasar

14.01.046
330.951
Buku - Circulation (Dapat Dipinjam)
7b

Usaha keras serta motivasi kesatuan memanglah sudah jadi tulang punggung perkembangan ekonomi Korea darith. 1960an. Pembangunan serta transformasi spektakuler sepanjang empat puluh tahun. melambungkan status Korea sebagai pusat industri serta negara dengan ekonomi terkuat di urutan ke lima belas dunia, menurut data Bank Dunia,walau mempunyai luas lokasi yang kecil. Perkembangan itu diawali dari rencana yang terpusat, dengan mengutamakan pada ekspor, tujuan industri yang ambisius, serta tenaga kerja yang berpendidikan serta berdedikasi.

Sebutlah lintasan awal perkembangan Korea 1. 0. Lintasan itu sudah sukses melambung jauh melebihi mimpi Presiden Park Chung Hee waktu ia mengaplikasikan kebijakan ekonomi yang dibuatnya pada awal th. 1960an. Korea 1. 0 mengutamakan diri pada pembuatan mobil serta kapal-industri besar yang memakai motivasi usaha keras serta disiplin rakyat dengan gaji yang rendah. Norma kerja tersebut tetap ada, tetapi tidak ada lagi gaji rendah. Pendapatan per kapita Korea Selatan saat ini kian lebih $20. 000 per orang, meletakkan Korea sejajar dengan negara-negara Eropa, tidak jauh tidak sama dengan Jepang (dengan pendapatan per kapita $38. 000) serta juga buka peluang menyaingi Amerika Serikat (dengan pendapatan per kapita $47. 000).

Dengan cara detil ke-2 penulis yang juga mempunyai keterikatan erat serta kecintaan pada Korea Selatan menguraikan dimulai dari histori yang mendasari kultur-budaya penduduk Korea ; ekonomi serta perdagangan dan industri Korea yang alami pasang-surut serta selanjutnya temukan formula-formula yang pas untuk bangkit ; peran pemerintah serta kenyataan untuk berkompromi dengan pasar saat seluruh usaha dengan kendali penuh pemerintah Korea tidak jalan sebagaimana diinginkan ; budaya usaha sampai pergeseran-pergeseran tidak terelakkan dalam perjalanan kecepatan tinggi Korea menuju Korea moderen.

Catatan paling akhir : Korea mesti bikin loncatan yang lebih jauh lagi untuk meraih Korea 3. 0, yang didefinisikan sebagai perubahan ekonomi yang prima dimana basic ekonomi Korea dapat disejajarkan dengan Amerika Serikat. Buku ini juga disudahi dengan pandangan bakal hari esok Korea.

Subjek

ECONOMICS CONDITIONS
 

Katalog

The New Korea : Mengungkap Kebangkitan Ekonomi Korea Selatan
978-602-02-1184-8
vii, 346p.: il.; 24cm
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 1.000
Ya

Pengarang

Myung Oak Kim, Sam Jaffe
Perorangan
 
 

Penerbit

Alex Media Komputindo
Jakarta
2013

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini