Solusi JK: Logis, Spontan, Tegas, dan Jenaka

Hamid Awaludin

Informasi Dasar

20.01.1014
920
Buku - Circulation (Dapat Dipinjam)
24

Solusi JK adalah sebuah buku kisah, yang bertutur tentang ucapan dan cara serta kiat Jusuf Kalla (JK) bertindak dan menyelesaikan soal. Lantaran ini kisah tentang seorang yang memegang jabatan publik, Wakil Presiden, maka tentu saja soal yang dihadapinya amat majemuk, dan karena itu pulalah kiat dan cara penyelesaiannya amat beragam.

Cepat menemukan jalan keluar adalah ciri khas JK. Jalan keluar yang tidak umum karena langsung di pangkalnya. JK juga cekatan dan terampil mengambil keputusan dan bergerak karena segalanya ia lakukan tanpa pretensi dan keinginan yang tersembunyi serta hasrat terselubung. JK membiarkan segalanya sebagaimana air yang mengalir, pun ia sangat lentur dalam pergaulan dan mudah membaurkan diri. Kelenturan inilah yang kian meringankan badannya bergerak ke sana kemari—meski terkadang hal itu merepotkan pasukan keamanan dan protokol yang mengiringnya. Ketika ia diarahkan berjalan ke kanan, misalnya, ia justru membelok ke kiri. “Kalau saya dipaksa ke arah kanan maka sesungguhnya mungkin ada jalan yang rusak parah atau sesuatu yang oleh pemilik hajatan, tidak mau saya ketahui. Makanya, para petugas diminta agar saya diarahkan ke arah kanan, demi menghindari sesuatu yang ada di sebelah kiri itu,” kilahnya.

Itulah esensi buku yang disusun kisah demi kisah ini, dari berbagai episode peristiwa untuk waktu yang berlainan. Kita boleh bangga, bahwa di suatu masa di negeri ini pernah ada seseorang yang teguh dalam pendirian, tak mengenal titik henti, logis dalam berpikir, cepat dalam tindakan, dan kaya dalam cara untuk mencapai tujuan. Di atas segalanya, ia tak pernah ragu untuk bertindak karena ia melakukan sesuatu secara ikhlas, tanpa digelitik oleh godaan seketika yang memberi kenikmatan sesaat.

Subjek

BIOGRAFI
 

Katalog

Solusi JK: Logis, Spontan, Tegas, dan Jenaka
9789790259294
197p.: ill.; 21 cm
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 1.000
Ya

Pengarang

Hamid Awaludin
Perorangan
 
 

Penerbit

Grasindo
 
2016

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini