Akuntansi Biaya Edisi 4 Revisi

Firdaus A. Dunia, et al.

Informasi Dasar

107 kali
18.01.751
657.42
Buku - Circulation (Dapat Dipinjam)
14 B

Akuntansi biaya merupakan salah satu mata ajar dasar yang wajib diambil oleh mahasiswa jurusan bisnis, manajemen, dan akuntansi. Kesan bahwa akuntansi biaya itu rumit sering timbul karena beragam dan saling terkaitnya berbagai topik yang dibahas. Buku ini dimaksudkan untuk membahas berbagai konsep akuntansi biaya dengan gaya bahasa yang lebih sederhana dan ringkas, serta dilengkapi dengan pertanyaan, soal, dan latihan pada akhir tiap pembahasan, agar pembaca dapat lebih mudah memahami dan mengaplikasikan materi yang dibahas. Buku ini memberi penekanan secara khusus pada konsep dan metode penentuan biaya atau harga pokok per unit dari produk atau barang yang dihasilkan, sehingga menjadi informasi yang bermanfaat bagi manajemen untuk melakukan pengendalian biaya.

Pada buku Akuntansi Biaya Edisi 4 Revisi ini telah dilakukan beberapa perubahan dan penyempurnaan yang diharapkan dapat semakin meningkatkan pemahaman pembaca terhadap konsep-konsep yang ada. Penyempurnaan tersebut utamanya dalam penyajian materi yang menjadi sangat sistematis. Selain itu, di edisi terbaru ini, juga telah disediakan suplemen tambahan berisikan materi pengajaran beserta kunci jawaban, tambahan soal latihan, serta uji coba daring (try out online) UTS dan UAS yang tentunya akan sangat berguna bagi Anda, baik pengajar maupun mahasiswa. Suplemen tambahan tersebut bisa diunduh melalui laman wwwpenerbitsalembacom.

Materi yang dibahas dalam buku ini mencakup: Bagian 1 Kerangka Dasar Akuntansi Biaya Bab 1 Tujuan dan Ruang Lingkup Akuntansi Biaya Bab 2 Konsep Biaya dan Laporan Keuangan Bagian 2 Metode Akumulasi Biaya Bab 3 Metode Harga Pokok Pesanan Bab 4 Metode Harga Pokok Proses Bab 5 Metode Harga Pokok Proses Lanjutan Bab 6 Penentuan Har. dst

Subjek

COST ACCOUNTING
 

Katalog

Akuntansi Biaya Edisi 4 Revisi
978-979-061-774-2
x, 498p.:il.; 26cm.+index
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 1.000
Ya

Pengarang

Firdaus A. Dunia, et al.
Perorangan
 
 

Penerbit

Salemba Empat
Jakarta
2018

Koleksi

Kompetensi

  • BM63O4 - AKUNTANSI MANAJEMEN
  • EBH0E4 - PENGANTAR AKUNTANSI
  • EBI1G4 - PENGANTAR AKUNTANSI
  • IEI3G3 - AKUNTANSI BIAYA
  • VAI2F3 - AKUNTANSI BIAYA
  • EAI1K3 - COST ACCOUNTING

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini