Pengaruh Ketepatan Waktu Penyampaian Laporan Keuangan Dan Profitabilitas Perusahaan Terhadap Pergerakan Harga Saham (Studi Emiten LQ 45 Yang Terdaftar Di Bursa Efek Indonesia Tahun 2009-2011)

YENNI RESMI STYANI

Informasi Dasar

17.04.3655
C
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

ABSTRAK

 Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Ketepatan Waktu Penyampaian Laporan Keuangan dan profitabilitas perusahaan (Earning Per Share) terhadap pergerakan harga saham yang terklasifikasi dalam LQ 45 baik secara simultan maupun parsial. 
 Sampel yang digunakan adalah perusahaan yang terklasifikasi dalam indeks LQ 45 yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia (BEI) periode 2009-2011. Total sampel yang digunakan berjumlah 17 sampel perusahaan. Metode pengambilan sampel dengan metode purposive sampling dengan kriteria perusahaan yang dipilih adalah perusahaan yang terklasifikasi dalam LQ 45 yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia selama 3 tahun berturut-turut yaitu periode Februari 2009 sampai Desember 2011. Perusahaan yang terklasifikasi dalam LQ 45 tersebut mempublikasikan laporan keuangan auditan periode 2009 sampai dengan 2011. Model analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah regresi linear berganda variabel dummy. Baik secara simultan maupun parsial untuk menguji pengaruh dari ketepatan waktu penyampaian laporan keuangan dan profitabilitas perusahaan terhadap pergerakan harga saham dengan tingkat signifikan 5%.
 Penelitian ini menemukan bahwa secara simultan terdapat pengaruh yang signifikan antar ketepatan waktu penyampaian laporan keuangan dan profitabilitas perusahaan terhadap pergerakan harga saham. Hasil uji menunjukkan tingkat signifikan sebesar 0,000a  lebih kecil dari taraf signifikansi yang ditentukan ? = 0,05. Dan secara parsial terdapat pengaruh yang signifikan antara variabel ketepatan waktu penyampaian laporan keuangan terhadap pergerakan harga saham. Hasil uji menunjukkan tingkat signifikan sebesar 0.000 lebih kecil dari taraf signifikansi yang ditentukan ? = 0,05. Sedangkan pengaruh profitabilitas (EPS) terdapat pula pengaruh yang signifikan terhadap pergerakan harga saham. Hasil uji menunjukkan tingkat signifikan sebesar 0,045 lebih kecil dari taraf signifikansi yang ditentukan ? = 0,05.

 Kata kunci : Ketepatan Waktu Penyampaian Laporan Keuangan, EPS, dan Pergerakan Harga Saham.

Subjek

Finacial Management
 

Katalog

Pengaruh Ketepatan Waktu Penyampaian Laporan Keuangan Dan Profitabilitas Perusahaan Terhadap Pergerakan Harga Saham (Studi Emiten LQ 45 Yang Terdaftar Di Bursa Efek Indonesia Tahun 2009-2011)
 
 
INDONESIA

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

YENNI RESMI STYANI
Perorangan
EDDY BUDIONO
 

Penerbit

Universitas Telkom
BANDUNG
2017

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini