Penggambaran Tokoh Pada Film The Avengers (Analisis Karakter Dan Oposisi Berlawanan Menggunakan Teori Narasi Vladimir Propp)

PATRICE TOBING

Informasi Dasar

17.04.1700
C
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Penelitian berjudul “Penggambaran Tokoh Pada Film The Avengers (Analisis Naratif Karakter dan Oposisi Berlawanan Menggunakan Teori Narasi Vladimir Propp)”. Penelitian membahas tentang bagaimana penggambaran narasi, karakter, dan oposisi berlawanan yang terdapat pada film The Avengers. Membedah setiap adegan dan menganalisa sesuai dengan metode dan teori yang digunakan dalam penelitian. Adapun metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode penelitian kualitatif, dengan teori fungsi narasi Vladimir Propp yang lebih mendalami tentang fungsi narasi dalam suatu cerita, dimana dalam fugsi narasi tersebut juga terdapat pembahasan mengenai fungsi karakter dan oposisi berlawanan. Objek penelitian adalah karakter – karakter yang terdapat pada film The Avengers seperti Captain America, Iron man, Hulk, Thor, Hawkeye, Blackwidow, Fury dan Loki. Paradigma yang digunakan pada penelitian adalah paradigma konstrutivisme. Hasil penelitian ini ditemukan bahwa tidak semua fungsi narasi yang dikemukakan oleh Vladimir Propp terdapat pada film, hanya terdapat 25 fungsi narasi. Sementara fungsi karakter terdapat 3 dari 7 fungsi karakter utama yang dijelaskan Propp.

Subjek

FILM
 

Katalog

Penggambaran Tokoh Pada Film The Avengers (Analisis Karakter Dan Oposisi Berlawanan Menggunakan Teori Narasi Vladimir Propp)
 
 
 

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

PATRICE TOBING
Perorangan
Idola Predini Putri
 

Penerbit

Universitas Telkom, S1 Ilmu Komunikasi
Bandung
2017

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini