PERANCANGAN ASET MANAJEMEN BAGIAN INVENTARISASI BERBASIS MICROSOFT DYNAMIC AX DENGAN METODE BUSSINESS PROCESS IMPROVEMENT (BPI) STUDI KASUS IT TELKOM

I NYOMAN REVINO MAHAVIRA

Informasi Dasar

116081027
005.1
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Unit logistik adalah salah satu unit yang ada di IT TELKOM yang merupakan bagian penting dalam proses pengelolaan barang di IT Telkom. Saat ini bagian Logistik IT Telkom masih melakukan proses permintaan barang atau jasa secara manual, mulai dari proses pengadaan barang berupa barang Eksploitasi maupun Investasi hingga ke pelaporan transaksi pembelian barang.Pada saat menjalankan proses pengadaan barang ini muncul beberapa masalah-masalah di dalamnya, seperti lamanya proses pengadaan, koordinasi antar unit/fakultas kurang terjalin baik, serta banyaknya dokumen (kertas) yang terlibat, hingga proses pelaporan transaksi pembelian yang tidak akurat dan lambat.
Metode BPI merupakan suatu sistem yang akan membantu dalam proses penyederhanaan/streamlining dari proses-proses bisnis, dengan memberi jaminan bahwa pelanggan internal maupun eksternal dari organisasi akan mendapatkan output yang jauh lebih baik. Analisis fit/gap adalah suatu analysis tool yang melibatkan identifikasi kesenjangan antara kondisi sekarang dengan kondisi masa depan yang diharapkan. Microsoft Dynamic AX sebelumnya dikenal dengan nama Microsoft Axapta adalah sebuah aplikasi solusi bisnis yang lengkap, fleksibel, dan terintegrasi. Aplikasi ini dibangun dengan mengacu pada tren perkembangan teknologi terkini.
Perlunya perbaikan sistem yang ada bertujuan untuk memaksimalkan kinerja unit logistik. Salah satu tools dalam memperbaiki proses bisnis adalah dengan menggunakan Fit/Gap Analysis danBPI (Bussiness Process Improvement). Fit/Gap Analysis merupakan sebuah metode untuk memperbaiki proses bisnis dengan membandingkan proses bisnis yang lebih baik dan proses bisnis yang digunakan untuk membandingkannya diambil dari sebuah perangkat lunak yang bernama Dynamic Ax 2012 khususnya proses bisnis pada modul Inventory and Warehouse Management dan Fixed asset.Diharapkan dengan menggunakan perangkat lunak tersebut pencatatan dan akomodasi barang di dalam IT TELKOM dapat dilakukan dengan baik. Inventarisasi, IT Telkom, BPI (Bussiness Process Improvement), Fit/Gap Analysis, Dynamix Ax.

Subjek

COMPUTER PROGRAMMING
 

Katalog

PERANCANGAN ASET MANAJEMEN BAGIAN INVENTARISASI BERBASIS MICROSOFT DYNAMIC AX DENGAN METODE BUSSINESS PROCESS IMPROVEMENT (BPI) STUDI KASUS IT TELKOM
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

I NYOMAN REVINO MAHAVIRA
Perorangan
AVON BUDIYONO ST., MT.; BUDI SANTOSA ST.
 

Penerbit

Universitas Telkom
Bandung
2013

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini