PENGEMBANGAN SISTEM INFORMASI INVENTORY ACCURACY DENGAN FITUR STOCK ADJUSTMENT OPTIMIZATION PADA GUDANG UMUM UNTUK ALAT TULIS KANTOR (CONSUMABLE ITEMS) DI RSUD KOTA BANDUNG BERBASIS WEB DENGAN METODE WATERFALL

Ayub Ferdiansyah

Informasi Dasar

116080071
006.76
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Setiap gudang membutuhkan pengendalian yang bisa membuat barang yang ada di gudang tersebut bisa sesuai dengan catatan. Dengan kata lain tidak terjadi shrinkage (penyusutan) ataupun over stock (kelebihan). Tidak terkecuali gudang umum yang ada di rumah sakit.Yang menyimpan barang-barang (consumable parts) kebutuhan operasional rumah sakit.Untuk meminimasi kejadian seperti itu, bisa dilakukan inventory accuracy dengan menggunakan fitur stock adjustment didalamnya. Dan bisa membantu kepala gudang dalam membuat kebijakan kedepannya. Proses pengadaan di gudang umum juga cukup unik, karena pembelian barang dilakukan di awal periode. Oleh sebab itu pengadaan harus bisa memenuhi kebutuhan selama satu periode itu. Saat ini, proses bisnis yang dilakukan masih menggunakan sistem manual/konvensional. Hal ini menyebabkan proses yang ada membutuhkan waktu, sumber daya manusia, dan biaya yang mahal, serta konsistensi dan akurasi data yang lemah.

Untuk mengatasi masalah tersebut, diperlukan adanya suatu sistem informasi yang dapat melakukan proses penginputan, pengumpulan, pengolahan, dan penyajian/pelaporan data gudang umum yang baik, untuk proses di gudang umum maupun untuk pengadaannya. Pembangunan sistem informasi inventory accuracy gudang umum rumah sakit ini dibangun dengan menggunakan metode waterfall, dengan analisis dan perancangan sistem menggunakan UML, serta PHP dan SQL sebagai bahasa pemrograman yang dipakai.

Hasil dari pembangunan sistem informasi inventory accuracy gudang umum rumah sakit ini dapat mempermudah bagian gudang umum dan bagian yang terkait untuk mempercepat proses bisnis dan dapat membuat laporan dengan cepat, hemat, serta data yang valid. inventory accuracy, stock adjustment, gudang umum, consumable parts, pengadaan, rumah sakit, waterfall, UML, PHP.

Subjek

WEB PROGRAMMING
 

Katalog

PENGEMBANGAN SISTEM INFORMASI INVENTORY ACCURACY DENGAN FITUR STOCK ADJUSTMENT OPTIMIZATION PADA GUDANG UMUM UNTUK ALAT TULIS KANTOR (CONSUMABLE ITEMS) DI RSUD KOTA BANDUNG BERBASIS WEB DENGAN METODE WATERFALL
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

Ayub Ferdiansyah
Perorangan
Riza Agustiansyah, S.T., M. Kom.; Budi Santosa, S.T.
 

Penerbit

Universitas Telkom
Bandung
2013

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini