PERBANDINGAN KINERJA PERUSAHAAN PADA PERUSAHAAN BIDANG INDUSTRI JALAN TOL MENGGUNAKAN ANALISIS RASIO KEUANGAN PERIODE TAHUN 2011-2015

IKHA DINDA RUHAYA

Informasi Dasar

17.04.742
650
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Pembangunan infrastruktur di Indonesia memiliki pengaruh dalam pertumbuhan ekonomi Indonesia. Salah satu pertumbuhan infrastruktur yang terus dipercepat adalah pembangunan jalan tol. Sebagai perusahaan industri jalan tol diharuskan memiliki strategi untuk meningkatkan kinerja perusahaan yang terbaik untuk memberikan keuntungan. Dalam penelitian, peneliti mengambil dua perusahaan industri jalan tol yang sudah go public yaitu PT. Jasa Marga (Persero) Tbk dan PT. Citra Marga Nuspala Persada Tbk.

   Pada penelitian menggunakan laporan keuangan kurun waktu lima tahun periode 2011 hingga 2015 dengan menganalisis rasio keuangan yaitu rasio likuiditas (Current Ratio,Cash Rasio), rasio solvabilitas (DER,DTA), rasio aktifitas (TATO), rasio profitabilitas (OPM,NPM,ROI,ROE). Dari analisis rasio keuangan dapat menunjukkan perbandingan kinerja keuangan kedua perusahaan dan menunjukkan perusahaan yang memiliki kinerja yang lebih baik.

  Penelitian peneliti menggunakan penelitian metode Kuantatif Deskriptif Komparatif dengan menggunakan Time Series Analysis dan Cross sectional approach.

  Hasil penelitian PT. Citra Marga Nushapala Persada Tbk memiliki kinerja perusahaan lebih baik pada enam sub rasio yaitu CR, Cash Rasio, OPM, NPM, ROI, ROE sedangkan PT. Jasa Marga (Persero) Tbk memiliki tiga rasio yaitu DER, DTA dan TATO.

Kata kunci : Likuditas, Solvabilitas, Aktifitas, Profitabilitas

Subjek

FINANCE
 

Katalog

PERBANDINGAN KINERJA PERUSAHAAN PADA PERUSAHAAN BIDANG INDUSTRI JALAN TOL MENGGUNAKAN ANALISIS RASIO KEUANGAN PERIODE TAHUN 2011-2015
 
 
 

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

IKHA DINDA RUHAYA
Perorangan
BUDI RUSTANDI KARTAWINATA
 

Penerbit

Universitas Telkom
Bandung
2017

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini