STRATEGI PENGELOLAAN KONTEN INFORMASI PUBLIK PADA WEBSITE WWW.SUBANG.GO.ID OLEH PEMERINTAH KABUPATEN SUBANG (STUDI KASUS PADA DINAS KOMUNIKASI DAN INFORMATIKA)

ABDULLAH ADNAN

Informasi Dasar

16.04.2559
1000
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Good Governance diartikan sebagai kualitas hubungan antara pemerintah dengan masyarakat yang dilayani dan dilindunginya. Hal tersebut merujuk pada upaya sebuah pemerintah untuk mengedepankan kepentingan rakyat serta melibatkan mereka sebagai stakeholder. Good Governance tidak lepas dari pemerataan, persamaan, efisiensi, transparansi, dan akuntabilitas informasi yang disampaikan oleh pemerintah. Pada posisi ini, PR (dalam penelitian ini Diskominfo) menjadi bagian yang dapat mengelola aspirasi publik dan semua stakeholder pemerintah untuk menjadi sumber acuan dalam pengelolaan kebijakan pemerintah kedepannya yang dimanfaatkan juga dengan memaksimalkan sistem teknologi dan informasi. Maka dari itu penerapan e-government di dalam pemerintahan untuk menciptakan tata kelola pemerintah yang baik (Good Governance) dibutuhkan, salah satunya dengan memanfaatkan website. Pemerintah Kabupaten Subang mempunyai sebuah website yang beralamat subang.go.id yang saat ini dikelola oleh Diskominfo dan menjadi ujung tombak pemerintah dalam menyebarkan informasi kepada publik. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui strategi pengelolaan konten pada website subang.go.id. Pada penelitian ini digunakan paradigma konstruktivisme dengan metode penelitian kualitatif dan pendekatan studi kasus. Peneliti mengolah data berdasarkan wawancara menggunakan model proses kerja PR yang dikeluarkan oleh Cutlip and Center. Hasil penelitian ini adalah dalam menjalankan proses kerja PR menurut Cutlip and Center, Pemerintah Kabupaten Subang masih mengalami banyak permasalahan. Kata Kunci: Cyber Public Relation, Website, Pemerintah Kabupaten Subang, Good Governance, E-Government

Subjek

PUBLIC RELATIONS
 

Katalog

STRATEGI PENGELOLAAN KONTEN INFORMASI PUBLIK PADA WEBSITE WWW.SUBANG.GO.ID OLEH PEMERINTAH KABUPATEN SUBANG (STUDI KASUS PADA DINAS KOMUNIKASI DAN INFORMATIKA)
 
 
 

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

ABDULLAH ADNAN
Perorangan
HADI PURNAMA
 

Penerbit

Universitas Telkom
Bandung
2016

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini