SEM Structural Equation Modeling, -1/E.

Hengly Latan, Gudono

Informasi Dasar

16.01.663
005.55
Buku - Circulation (Dapat Dipinjam)
3

Buku SEM – STRUCTURAL EQUATION MODELING karangan Hengky Latan SE dan Prof. Gudono, Ph.D., CMA. menguraikan secara lengkap konsep-konsep, metodologi, dan teknik aplikasi penggunaan software TETRAD IV (terdapat dalam CD yang disertakan dalam buku ini) untuk structural equation modeling (SEM).

Mula-mula pembaca akan dijelaskan terlebih dulu dasar-dasar SEM, konstruk reflektif dan formatif, hubungan kausal dengan variable pemoderasi dan mediasi (intervening) dan juga tiga pendekatan untuk SEM, yaitu pendekatan struktur kovarians (seperti yang digunakan dalam software AMOS), struktur varians (seperti yang digunakan dalam software Smart PLS), dan analisis tetrad (yang terdapat dalam software TETRAD IV).

Uraian di bab pertama ini ditujukan bagi para pembaca yang baru mengenal SEM dan juga untuk menunjukkan perbedaan dan persamaan berbagai pendekatan dalam SEM. Setelah itu sejarah TETRAD IV dan metododologi penggunakan software tersebut diuraikan secara detail dan diikuti dengan pembahasan berbagai macam contoh aplikasi untuk regresi berganda, regresi logistic, analisis path, confirmatory tetrad analysis, analisis kajian model struktural yang berbasis teori, dan lain-lainnya.

Keunggulan software TETRAD IV adalah bahwa selain dapat digunakan untuk analisis konfirmatoris (seperti AMOS ataupun Smart PLS), software ini juga cocok untuk analisis eksploratoris dan bahkan juga untuk simulasi. Buku ini sangat cocok untuk dosen, peneliti, serta para mahasiswa dari semua bidang ilmu pengetahuan (ekonomi, manajemen, akuntansi, psikologi, sosiologi, pertanian, kedokteran, dll.). Semua file yang diperlukan untuk instalasi software dan untuk latihan (data) sudah disiapkan dalam CD yang menyertai.

Subjek

Statistic
Structural Equation Modeling

Katalog

SEM Structural Equation Modeling, -1/E.
979-503-568-1
viii, 244p.: il.; 24cm
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 1.000
Ya

Pengarang

Hengly Latan, Gudono
Perorangan
 
 

Penerbit

BPFE-Yogyakarta
Yogyakarta
2013

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini