APLIKASI PENGELOLAAN UANG KAS KELOMPOK TANI "KARYA TANI" BERBASIS WEB (STUDI KASUS : KELOMPOK TANI "KARYA TANI" DESA KEBON, PARON, NGAWI)

NURUL LATIFAH ALFANI

Informasi Dasar

15.06.598
005.262
Karya Ilmiah - TA (D3) - Reference

Kelompok Tani “Karya Tani” yang ada di Desa Kebon RT 03, RW 03 Kec. Paron, Kab. Ngawi merupakan suatu lembaga berkumpulnya para petani yang bertujuan untuk membangun bersama dalam pengelolaan lahan sawah yang masih belum maksimal dalam pengolahannya. Di dalam kelompok tani ini juga mempunyai beberapa kegiatan yaitu adanya penjualan, pembelian dan peminjaman. Saat ini kelompok tani “Karya Tani” masih menggunakan proses transaksi secara manual, yaitu dengan melakukan pencatatan di buku. Pada aplikasi ini mempunyai tujuan bagaimana cara melakukan pencatatan dalam mengelola kas kelompok tani, bagaimana cara dalam menghitung laporan saldo kas, bagaimana cara menghitung total harga pada transaksi penjualan, transaksi pembelian, dan transaksi peminjaman pupuk. Adapun metode yang digunakan dalam pembuatan aplikasi ini yaitu metode waterfall. Pengujian yang digunakan untuk testing aplikasi yaitu dengan menggunakan blackbox testing. Pada aplikasi ini bagian sekretaris hanya dapat memasukkan daftar anggota baru, pada bagian bendahara dapat mengelola transaksi penjualan, transaksi pembelian, transaksi pinjaman, transaksi pelunasan pinjaman, melihat jurnal umum, melihat postingan buku besar, melihat laporan saldo kas, dan bagian ketua hanya dapat melihat laporan penjualan, laporan pembelian, laporan pinjaman berdasarkan periode tahun, sedangkan jurnal umum, posting ke dalam buku besar dan laporan saldo kas dalam periode berdasarkan bulan.

Kata Kunci : Kelompok Tani “Karya Tani” Desa Kebon, Kec. Paron, Kab. Ngawi, Pengelolaan Uang Kas, Framework CodeIgniter

Subjek

CODEIGINTER
 

Katalog

APLIKASI PENGELOLAAN UANG KAS KELOMPOK TANI "KARYA TANI" BERBASIS WEB (STUDI KASUS : KELOMPOK TANI "KARYA TANI" DESA KEBON, PARON, NGAWI)
 
 
 

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

NURUL LATIFAH ALFANI
Perorangan
Dahliar Ananda, Ady Purna Kurniawan
 

Penerbit

Universitas Telkom
Bandung
2015

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini