EFEKTIVITAS PROMOSI DENGAN TELEMARKETING DAN MEDIA SOSIAL INSTAGRAM TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN (STUDI KASUS PADA PRODUK INDIHOME KOTA PADANG TAHUN 2021)

MUTIARA KASIH

Informasi Dasar

21.06.346
658.84
Karya Ilmiah - TA (D3) - Reference

PT Telkom Indonesia merupakan salah satu provider telekomunikasi terbesar yang bergerak dalam bidang jasa layanan teknologi informasi dan komunikasi (TIK) dan jaringan telekomunikasi di Indonesia. Telkom mengeluarkan produk yang bernama IndiHome yaitu layanan digital yang telah menggunakan teknologi fiber optik, sehingga transmisi data dan akses bisa dilakukan dengan kecepatan optimal. Melihat perkembangan internet semakin canggih dan persaingan semakin ketat terutama dalam bidang penyedia jasa layanan internet, IndiHome mempromosikan produknya dalam sebuah komunikasi yang lebih interaktif kepada pelanggan maupun calon pelanggan secara luas melalui telemarketing dan sosial media instagram agar dapat diterima oleh pelanggan dan melakukan keputusan pembelian, dengan menghubungi pelanggan juga membujuk agar mereka dapat berlangganan dengan IndiHome dan mendorong pelanggan untuk melakukan keputusan pembelian. Penelitian ini dilakukan menggunakan variabel telemarketing sebagai variabel bebas (X1) dan media sosial instagram sebagai variabel bebas (X2), dengan berpengaruh kepada Keputusan Pembelian(Y). Populasi dalam penelitian ini pelanggan IndiHome yang mengetahui sosial media instagram @witelsumbar dengan sampel responden 100 orang. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah kuantitatif dengan jenis penelitian deskriptif. Teknik sampling yang digunakan dalam penelitian ini adalah Nonprobability sampling, dengan metode pengambilan sampelnya dilakukan dengan cara purposive sampling.Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis Regresi Linear Berganda. Hasil temuan dari peneliti adalah variabel independen yaitu telemarketing dan Media Sosial Instagram memiliki pengaruh terhadap variabel Keputusan Pembelian sebesar 72,4%, sisanya sebesar 27,6% dijelaskan dengan faktor atau variabel lain, seperti Customer Relationship management, Electronic Word of Mouth, iklan melalui media online, brosur dan spanduk.

Kata Kunci : Telemarketing, Media Sosial Instagram, Keputusan Pembelian

Subjek

MARKETING RESEARCH
 

Katalog

EFEKTIVITAS PROMOSI DENGAN TELEMARKETING DAN MEDIA SOSIAL INSTAGRAM TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN (STUDI KASUS PADA PRODUK INDIHOME KOTA PADANG TAHUN 2021)
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

MUTIARA KASIH
Perorangan
Sampurno Wibowo
 

Penerbit

Universitas Telkom, D3 Manajemen Pemasaran
Bandung
2021

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini